Wakil Bupati Sukabumi Berpesan, Pihak RSUD Sekarwangi Lebih Meningkatkan Pelayanan

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono berpesan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi agar lebih meningkat pelayanan, begitu pesan Wabup saat gelar Upacara sekaligus memberikan arahan  kepada seluruh jajaran dilingkup RSUD tempatnya digelar di halaman RSUD Sekarwangi, Jalan Raya Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin, (06/02/2018).

Dalam sambutannya Adjo Sardjono menyampaikan bahwa, meskipun pelayanan kesehatan di Kabupaten Sukabumi sendiri di tahun 2017 telah banyak mendapatkan Apresiasi baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi terkait pengelolaan Keuangan Daerah,  sehingga  mendapatkan Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Ini tentunya bukan hal yang mudah dan bukan sesuatu yang dapat dibeli, akan tetapi itu semua berkat kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah dalam mengelola Keuangan Daerah termasuk didalamnya yaitu Laporan Keuangan Daerah dari RSUD Sekarwangi,” tutunya.

Sementara itu menyangkut kinerja, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan penilaian, dimana di awal tahun ini Pemerintah Daerah telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB, yang mana tiga Perangkat Daerah termasuk di dalamnya RSUD Sekarwangi mendapat penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik Dengan Kategori Baik.

“Hal ini tentunya harus terus ditingkatkan sehingga skornya terus naik, karena ini bukan merupakan sesuatu yang mudah dan datang dengan sendirinya akan tetapi berkat kerja keras dan perjuangan seluruh jajaran di RSUD sekarwangi,” terangnya.

Lebih lanjut kata wabup, RSUD Sekarwangi selain telah mendapatkan akreditasi juga telah mendapatkan kelas paripurna sehingga kelas RSUD Sekarwangi naik menjadi Kelas B.

“Mudah-mudahan dengan naik kelasnya RSUD Sekarwangi menjadi Kelas B , pelayanannya akan semakin lebih baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” pungkasnya.

Laporan: BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove