Pengerusakan Mesjid Al – Quba Gegerkan Warga Desa Pondokaso Landeuh

SUKABUMI, INFODESAKU –  Warga Desa Pondokaso Landeuh di gegerkan saat warganya hendak melakukan sholat berjama’ah subuh di mesjid Al-Quba tepatnya di Kampung pondokaso Landeuh Rt. 01/01, Desa Pondokaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya warga yang hendak melakukan Adzan subuh dikagetkan ketika melihat kondisi perlengkapan mesjid sudah berserakan mulai dari karpet, sajadah dan buku-buku yang ada di mesjid tersebut.

“Sekitar pukul 03:30 WIB saya datang ke mesjid hendak melakukan adzan subuh, setibanya di mesjid saya kaget melihat karpet dan sajadah mesjid sudah berantakan,” tutur saksi mata Riyanto kepada Infodesaku di lokasi. Senin, (12/02/2018).

Melihat kejadian tersebut, dirinya langsung membangunkan warga yang dekat dengan lokasi mesjid, tidak lama kemudian warga pun berdatangan menyaksikan keadaan tersebut.

“Ketika melihat karpet sudah berantakan saya langsung berteriak membangunkan warga, tak lama kemudian warga pun berdatangan dan saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepala Desa, kebetulan rumahnya memang tidak jauh dari mesjid,” paparnya.

Kepala Desa Pondokaso Landeuh, Ujang Sopandi menuturkan, dirinya sangat perihatin dengan kejadian tersebut, dirinya yakin bahwa ini ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya kejadian seperti ini kami juga sangat perihatin, namun untuk saat ini kami hanya melaporkan saja ke pihak yang berwajib. Saya juga meminta warga jangan mudah terprovokasi, tetapi jadikanlah ini sebuah hikmah agar kita senantiasa memakmurkan mesjid,” tuturnya.

Lanjutnya, Kades berharap khususnya kepada pihak ke polisian untuk terus menyelidiki kejadian tersebut, hingga pelakunya ditemukan.

“Saya harap pelakunya segera di temukan dan di berikan hukuman yang setimpal, kalau memang dia orang waras segeralah bertobat, karena kejadian ini sama saja mau mengadu domba umat muslim.” pungkasnya.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling