Subdenpom IV/3-1 Priksa Gaktip Jajaran Kodim 0721/BLORA

BLORA, INFODESAKU – Menindak lanjuti surat perintah dari Dandenpom IV/3 Salatiga, tentang pelaksanaan kegiatan operasi Penegakan dan Penertiban (Gaktib) militer WASPADA WIRA KERIS 2018,  dipimpin oleh DanSubdenpom IV/3-1 Blora, Kapten Cpm Suparno beserta anggotanya mengadakan Gaktip di wilayah Blora.

Dalam rangka Penegakan dan Ketertiban Berkendaraan dan Administrasi, Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) IV/3 -1 Blora, bekerja sama dengan Staf Intel Kodim 0721/Blora di bantu Provos satuan setempat,  melaksanakan apel Operasi Gaktip,  yang dilaksanakan setelah kegiatan pengibaran bendera di lapangan Makodim 0721/Blora. Senin, (12/02).

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Militer maupun ASN jajaran Kodim 0721/Blora beserta kendaraannya baik dinas maupun pribadi. Tercatat 122 personil diperiksa baik dari TNI dan ASN, dengan rincian kendaraan roda empat, 5 unit kendaraan pribadi dan 5 unit kendaraan dinas. Untuk roda dua sebanyak 78 unit kendaraan dinas dan 44 unit kendaraan pribadi.

Dalam kesempatan itu, Kapt. CPM. Suparno mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayahnya. Kegiatan Gaktip Waspada Wira Keris 2018, di gelar untuk mengurangi pelanggaran dalam tubuh militer kali ini khususnya anggota Kodim 0721/Blora.

“Kegiatan Gaktib ini dilaksanakan selain dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggungjawab di wilayah saya, juga untuk mengurangi pelanggaran dalam tubuh militer, khususnya anggota Kodim 0721/Blora,” urainya.

Senada dengan itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf  Rizadly Syahrazzy Themba, S. Sos, membenarkan adanya kegiatan penegakan dan penertiban di Kodim 0721/Blora. Dilaksanakannya kegitan ini juga selain untuk menertibkan anggotanya juga untuk mencegah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

“Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pelanggaran di wilayah kodim 0721/Blora dengan hasil nihil pelanggaran, karena sudah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tambah Rizadly.

“Harapan saya kegiatan ini terus ditindak lanjuti khususnya di wilayah Kodam IV/ Dip. agar pelanggaran- pelanggaran yang ada di tubuh Angkatan Darat, dapat menurun di tahun ini.” pungkasnya.

Laporan : wiwin

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove