Anggaran ADD Tahun 2018 Pemdes Kunjir Targetkan Rehab Total Kantor Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Guna memberikan pelayanan lebih prima kepada masyarakat serta masyarakat  lebih nyaman saat meminta pelayanan, Pemerintah Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, pada tahun 2018 akan merehab total Kantor Desa.

Hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan sudah ketahui oleh BPD serta pihak Kecamatan Rajabasa, tekad bulat untuk merehab total Kantor Desa sudah disepakati Dengan menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yang jumlah angkanya sedang dalam perhitungan.

Terlihat oleh pewarta infodesaku di kantor desa Kunjir, tampak Sekdes berserta aparaturnya sedang mengukur seluruh bangunan kantor yang akan di rehab total. Rabu, (14/02).

Muhamad Nur selaku Sekdes mewakili Kades Kunjir yang pada saat itu sedang ada kesibukan menerangkan, rehab total kantor desa tersebut akan di laksanakan setelah anggaran ADD turun ke desa pada tahun 2018 , dan pembangunan rehab total kantor desa sudah hasil dari Musrenbang desa namun ia tidak dapat mengungkapkan jumalah anggaran yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan rehab total yang menurutnya masih dalam perhitungan.

“Kantor yang sudah ada ini, akan kita rehab total yang di awali dari aula pertemuan yang posisinya terlihat langsung oleh masyarakat di karenakan tidak di tembok, untuk anggaran pembangunan menggunakan anggarkan melalui ADD tahun ini, tapi jumlahnya kita belum ada kepastian hanya saja baru perkiraan sebesar 100 juta lebih, untuk seluruhnya masih dalam perhitungan,” Terangnya.

Muhamad Nur menambahkan alasan  Pemdes merehab total dan menerangkan pembangunan selain dari rehab total kantor desa, serta ia berharap rencana nya nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Selain dari posisi aula ini berada di luar kantor pasilitasnyapun menjadi alasan kita karena pasilitas aula ini kecil jadi bila ada pertemuan atau acara tidak memadai , Dan untuk pembangunan ini bukan saja rehab kantor akan tetapi infrastrutur jalan pun akan tetap kita laksanakan dengan menggunakan anggaran DD. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat kita untuk membangun desa berjalan lancar. ” pungkasnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan