Akibat Jalan Rusak Berat Warga Cibatu Protes Tanam Pohon Pisang

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan warga Kampung Cibatu Desa Sekarwangi menggelar aksi protes terhadap Pemerintah Daerah Sukabumi dengan cara melakukan tanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak berat. Jumat (16/02).
Jalan Kabupaten Cibatu Ds.sekarwangi – Cicantayan melewati Kp.Pancalikan Rw. 15 dan Kampung Batuasih Rw. 16 sudah lama kondisinya dibiarkan rusak berat tanpa ada perhatian.

Warga tanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes  dan membuat tulisan di spanduk ” Kami kecewa sudah lima tahun merasa di anak tirikan.” Menurut salah satu tokoh masyarakat, Dudin Baud (50), menuturkan kepada Infodesaku, warga minta perhatiannya kepada Pemerintah Daerah karena jalan ini milik Pemda Kabupaten Sukabumi, sudah lama sekali jalan  ini rusak berat kenapa dibiarkan seperti ini.

“Sudah lama jalanan ini rusak berat,tetapi kenapa Pemerintah Daerah tidak segera diperbaiki, padahal jalan ini merupakan jalan Kabupaten, kita sebagai warga meminta kepada Pemerintah Daerah memperhatikan jalan ini,” ujar Dudin kesal.

Lebih lanjut Dudin mengatakan, jalan ini merupakan salah satu penunjang akses perekonomian masyarakat dan sarana untuk beraktifitas masyarakat untuk berangkat kerja maupun kesekolah, dan melintasi dua kampung diantaranya Kampung Pancalikan Rw 15 dan Kampung Batu Asih Rw 16.

“Kami berharap kepada pihak terkait agar segera melakukan perbaikan jalan tersebut sehingga masyarakat tidak merasa terganggu dampak dari buruknya infrastruktur jalan,” pungkasnya.

 

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling