LSM Bareta Bantu Warga Desa Muara Dua

SUKABUMI, INFODESAKU – LSM Bareta Indonesia yang dikenal kiprahnya sering membantu masyarakat khususnya kaum di sabilitas, kini kembali mewujudkan impian Rubiah (55), warga Kampung Cibogo Rt. 25/05, Desa Muara Dua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawabarat.  yang ingin memiliki tongkat ketiak. Jum’at, (16/02/2018).

Setiap harinya, Rubiah hanya bisa terbaring disebuah gubuk berukuran 4X3 lantaran penyakit lumpuh yang dideritanya. Oleh sebab itu, Robiah ingin memiliki sebuah tongkat ketiak agar dapat melakukan aktivitas.

Ketua Umum Bareta Indonesia Junaedi Tanjoeng mengungkapkan kepada Infodesaku, bahwa dirinya bersama anggotanya tanpa mengenal lelah, tanpa mengenal waktu, selalu hadir untuk membantu kaum disabilitas yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepeduliannya dan sudah menjadi komitmen kami (Bareta Indonesia) untuk senantiasa membantu masyarakat khususnya penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan serta kasih sayang kita sesama manusia,” ungkapnya.

Kepala Desa Muara Dua, Basari menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang telah di berikan tim bareta yang sudah mengabulkan keinginan warganya memiliki tongkat ketiak.

“Terimakasih saya ucapkan kepada tim bareta yang sudah memberikan tongkat ketiak kepada warga saya, mudah-mudahan kebaikan tersebut dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” terangnya.

Senada juga yang diungkapkan oleh Rubiah selaku penerima manfaat, bahwa dirinya sangat bersyukur berkat adanya bantuan dari Bareta, keinginannya memiliki tongkat ketiak dapat terkabul.

“Saya sangat bersyukur pak dengan adanya bantuan tongkat ketiak ini, saya jadi bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada tim Bareta yang sudah senantiasa mewujudkan keinginan saya memiliki tongkat ini.” tutup Rubiah sambil menahan tangis bahagianya.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove