KKN PKN STAN di Desa Babakan Fokus Pada Program Pajak dan Siskeudes

BOGOR, INFODESAKU – Sejumlah mahasiswa dari Politektik Keuangan Negara STAN Tangerang Selatan Gelar KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, pada Senin (19/02).

Melalui program PKN STAN Goes To Village yang difokuskan ke wilayah pedesaan, KKN yang akan berlangsung selama 5 hari ini dititikberatkan pada pengelolaan program pajak dan Siskeudes (Sistem Keuangan Desa).

Kepada Infodesaku ketua kelompok KKN PKN STAN Fitri Irka Wahyu Niansyah menjelaskan, bahwa kegiatan ditujukan untuk  mengembangkan Soft Skils Mahasiswa yang nantinya bisa membentuk kepribadian mahasiswa terutama dalam bidang kepedulian terhadap masyarakat.

“Memupuk budaya gotong royong dan juga tentang program pembukuan yang dilaporkan oleh bendahara desa, pajak desa, serta penggunaan aplikasi Siskedeus yang telah diintruksikan oleh pemerintah pusat,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Babakan Azis Mustofa berharap, adanya KKN dari PKN STAN bisa menjadikan administrasi desa itu khususnya dalam bidang Siskeudes dan pajak bisa lebih baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Di Desa Babakan sendiri masih ada kekurangan dalam segi pelaksanaan datanya, mudah-mudahan adanya PKN STAN ini bisa membantu kekurangan yang ada di Desa Babakan dalam segi Siskeudes sendiri,” pungkasnya.

Laporan : Galih

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023