ALPETU, Komitmen Bantu Persoalan Masyarakat

TANGERANG, INFODESAKU – Sekumpulan Aktivis Tangerang Utara yang terdiri dari berbagai latar belakang pergerakan membuat sebuah wadah yang diberi nama ALPETU yakni kepanjangan dari Aliansi Peduli Tangerang Utara (ALPETU), yang dideklarasikan pada Minggu (18/02) di Kp. Pisangan Priuk RT. 03/04, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dalam kegiatan Deklarasi ALPETU. kegiatan ini bertujuan memperkenalkan ALPETU kepada masyarakat Utara khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang Umum.” Kata Ali Gozali Ketua Panitia sekaligus pembina Alpetu.

“Didalam ALPETU tergabung Aktivis Tokoh Pergerakan, Para Lembaga Swadaya serta Media, Disini kita satu kan persepsi untuk kemajuan Tangerang Utara,” singkatnya.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) ALPETU, Arsyad mengatakan, Lahirnya ALPETU bermula dari obrolan warung kopi sampai rumah makan pada 10 Desember 2017 lalu.

“Hadirnya ALPETU sebagai tempat untuk membantu permasalahan sosial, ekonomi dan insfratuktur, pendidikan dan kesehatan yang kerap sering terjadi di masyarakat, maka dengan itu ALPETU siap membantu akar permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai lembaga sosial kontrol, lanjut Arsyad, kita menyadari banyak hal yang harus dijadikan sebuah langkah dalam membantu masyarakat untuk segala bentuk ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat,” Imbuhnya.

Lebih lanjut ia menegaskan,  dalam bertindak ALPETU juga dalam bertindak menyelesaikan akar permasalahan yang terjadi di masyarakat nantinya selalu berkoordinasi dengan pemerintah, kepolisian dan penegak hukum lainnya.

“Alhamdulillah, hingga kini untuk ALPETU diwilayah Pantura dari sebanyak 9 Kecamatan sudah terbentuk ranting di setiap kecamatannya. Diharapkan, dengan ALPETU mampu dan bisa membawa dan mengawal masyarakat sampai kepada gerbang kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Tangerang Utara,” pungkasnya menambahkan.

Tampak hadir dalam Deklarasi, H. Zaeni Anggota DPRD Provinsi Banten, Camat Sepatan, Kapolsek, Koramil Sepatan, Kepala Desa Kayu Agung, unsur tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ormas yang ada diwilayahnya Pantura.

Pada puncak kegiatan deklarasi, sebagai bentuk wujud rasa syukur dilanjutkan dengan santunan anak yatim sebanyak 200 orang yang ada di wilayah Kecamatan Sepatan.

Laporan : Fahmi/Beddi Rizal

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron