Market Day Latih Siswa Menjadi Seorang Enterpreneurship

TANGERANG, INFODESAKU – Pergelaran Market Day kedua yang diadakan SDN Sukanegara di Jl. Raya Serang, Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (17/02) berlangsung meriah.

Dihadiri oleh Sekretaris Camat Cikupa dan sejumlah tokoh masyarakat acara tersebut diisi berbagai penampilan dari mulai marawis, nasyid, panduan suara, puisi berantai, serta lomba menggambar dan lomba mewarnai.

Kepala SDN Sukanegara Iyet menjelaskan, market day Kali in merupakan kegiatan kedua setelah yang pertama digelar pada Tahun 2017.

“Pada pergelaran market day yang pertama memang antusiasnya Masih kurang karena masyarakat belum mengetahui, namun alhamdulillah yang kedua antusias masyarakat cukup baik,” jelasnya.

Intinya, sambung ia, market day ini pembelajaran untuk anak sejak SD bagaimana tentang kewirausahaan atau enterprenership.

“jadi di sekolah ini anak-anak terlibat langsung dan melatih katakter anak juga, kita menumbuhkembangkan dari sisi matematika belajar berhitung ketika ada transaksi,” pungkasnya.

Sementara itu Encep selaku Sekcam Cikupa mengapresiasi kegiatan market day yang diadakan SDN Sukanegara, menurutnya kegiatan tersebut dapat memotifasi siswa, serta menstimusisi siswa.

“mereka berkreasi baik untuk seninya maupun tadi bagaimana dia memasarkan di situ ada pendidikan, misalnya ada matematikanya
Ini sangat baik sangat positif, karena itu saya mendukung untuk terus dikembangkan,” singkatnya.

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

2 komentar

IYET WILUYASIHI 22/02/2018 - 07:54

Eksis terus info desaku …kebanggaan Indonesiaku

Z - Infodesaku 22/02/2018 - 21:03

amin bu..terima kasih atas doanya…
kami juga telah mengeluarkan majalah baru yang khusus membahas pendidikan, nama majalahnya Ekskus News.
silahkan di buka dan di akses di ekskulnews.com
terima kasih

Add Comment