Perhutani KPH Blora Sosialisasikan Program Argowisata

BLORA, INFODESAKU -Terik matahari tak jadi penghalang bagi anggota Perhutani KPH Blora yang sedang bertugas di BKPH Kalonan untuk melakukan sosialisasi Agrowisata kepada para petani yang menggarap area hutan yang berada di Petak 22 RKPH Watuondo, Desa Ngumbul. Yang lebih tepatnya berada diarea wisata Alam Bukit Jonggrang. Rabu, (21/02).

Yatno selaku mantri RKPH Watuondo yang didampingi satu anggotanya menjelaskan, maksud dan tujuan dari sosialisasi tersebut tidak lain adalah untuk memberikan pemahaman kepada para petani terkain Agrowisata. Yang dimana, nantinya para petani tersebut akan dibentuk menjadi sebuah Kelompok Tani Wisata (Pokanwis).

“Nantinya para petani ini, akan kami bentuk menjadi Poktanwis, yang dimana pembinannya nanti dari ketua LMDH Wukirsari mengingat para petani ini menggarap diarea Petak 22 yang merupakan pangkuan dari LMDH Wukirsari,” jelas Yatno sembari menunjukan tapal batas lokasi wisata.

Lanjutnya, dari data yang diterima pihaknya, ada sekitar 23 anggota petani yang nanti pada hari Selasa (27/02) akan dilakukan pembentukan struktur oraganisasi Poktanwis. Setelah itu, para petani akan kami ajak gotong-royong di lokasi wisata Bukit Jonggorang.

“Untuk tahap selanjutnya, nanti para petani akan diberi pembekalan terkait program argowisata, dan selanjutnya para petani akan kami ajak gotong-royong di lokasi wisata Bukit Jonggorang. Dengan begitu, saya berharap nantinya akan menjadi penghasilan tambahan bagi para petani,” paparnya.

Sementara itu, Rohman salah seorang petani mengaku sangat senang atas program yang disampaikan oleh pihak Perhutani tersebut.

“Tentunya saya pribadi sangat senang dengan program itu, karena dengan begitu nanti kami (petani) akan terorganisir. ” pungkanya singkat.

Laporan : Riyan

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling