Bukan Hanya Aksi Bersih, Jumsih Dijadikan Moment Pererat Silaturahmi

SERANG, INFODESAKU – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi, salah satunya melalui gerakan Jumsih seperti yang dilakukan Kepala Desa Tambang Ayam.

Tak hanya dijadikan ajang aksi bersih-bersih, dimata kepala desa gerakan Jumsih mempunyai nilai lebih. Karena, warga masyarakat bisa saling bertemu dan melakukan komunikasi sehingga tali silaturahmi menjadi lebih kuat.

Tak hanya warga masyarakat, dalam setiap gerakan Jumsih, pemerintah desa juga selalu mengundang Camat Anyer dan anggota TNI dari Koramil Anyer untuk ikut terlibat.

Kepada infodesaku, Jumitra selaku Kepala Desa Tambang Ayam saat ditemui disela kegiatan, Jumat (23/02) mengatakan, bukan hanya kegiatan Jumsih saja masyarakat di ajak bergotong royong. Dalam kegiatan lainnya masyarakat juga ikut serta untuk bergotong-royong dalam pembangunan di desanya.

“Untuk Jumsih sendiri saya mewajibkan agar masyarakat selalu hadir. Tujuannya itu tadi, bukan hanya bersih-bersih, meski hanya sebentar, tadinya masyarakat yang gak pernah ketemu jadi sering ketemu, Sehingga silaturahmi semakin erat,” jelasnya.

“Dengan terpelihara gotong royong ini, mudah-mudahan dapat memajukan desa. Karena kepala desa juga tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bersama-sama warga masrakat yang ada didesa untuk suksesnya dan majunya desa tambang ayam ini,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : Wanda/Leo

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan