PKL di Desa Tapos 1, Dua Siswi SMK Nur Muhammad Dapat Pengalaman dan Keluarga Baru

BOGOR, INFODESAKU – Tentu menjadi pengalaman yang sangat baru bagi seorang siswa berkesempatan melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di sebuah desa.

Hal tersebut juga dirasakan oleh dua orang siswi SMK Nur Muhammad yang kini tengah melaksanakan PKL di Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

“Pertama kita merasa canggung karena memang baru ikut dalam melakukan Pelayanan di desa. Namun, sekarang kita jadi tau pelayanan di desa, seperti pembuatan Surat pengantar KK, SKU Dan lainnya,” ujar Kismailani kepada infodesaku saat berjaga sebagai penerima tamu.

Menurut Kismailani, pihak sekolah memang menugaskan setiap dua orang murid dari kelas 11 untuk melaksanakan PKL di desa selama dua bulan.

“Kebetulan saya bersama Diana ditugaskan PKL di Desa Tapos 1. Alhamdulillah selain ilmu dan pengalaman baru didapatkan, kita juga mendapatkan keluarga baru. Pegawai-pegawai desanya pun baik-baik, kita pun merasa betah PKL disini,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, Bendahara Desa Tapos 1, Ika Kartika mengaku merasa terbantu adanya siswi yang PKL di desanya.

“Semoga para sisiwi tersebut bisa lebih menceritakan, mengembangkan bakat-bakat atau keterampilan selama PKL. Juga pengalamannya nanti dapat diterapkan langsung kepada masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Laporan : KN/IES

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove