Ketua IPSI Lebak Hadiri Musyawarah Kepengurusan 44 Perguruan Silat

LEBAK, INFODESAKU – Pererat tali silaturahmi sekaligus ajang pelihara seni beladiri debus banten, 44 perwakilan perguruan silat di Kecamatan Cihara dan Panggarangan, Kabupaten Lebak hadir dalam musyawarah kepengurusan perguruan silat, dikediaman guru besar Aman Maman, Sabtu (23/02).

Dimeriahkan berbagai atraksi kesenian dari mulai beladiri debus hingga gegendrekan kidung Ibu, musyawarah tersebut dihadiri langsung Ketua IPSI Kabupaten Lebak H. Maman Sp.

Dalam sambutannya Ketua IPSI Kabupaten Lebak H. Maman Sp berharap melalui kegiatan musyawarah kepengurusan perguruan silat di dua kecamatan tersebut mampu mempererat tali silaturahmi antar pengurus perguruan silat serta pesilat, juga menjadi ajang memelihara kesenian asli daerah dari mulai pencak silat sampai kesenian daerah lainnya terutama debus Banten.

“Saya berharap musyawarah ini dapat diikuti oleh kecamatan lainnya yang ada di wewengkon Kabupaten Lebak dan pada akhirnya kearifan lokal Lebak dapat menonjol kepermukaan baik level nasional ataupun internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, guru besar Ama Maman berterima kasik kepada Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Lebak yang peduli terhadap keberadaan kesenian yang ada di wilayahnya.

“saya berharap hal ini akan menjadikan dunia persilatan mampu bangkit seperti masa jayanya. Selain itu, tak hanya menjadi ajang talisilaturahmi, namun menjadi wadah memperkokok benteng pertahanan NKRI, serta mengangkat kesenian daerah,” tandasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling