Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan Gelar Aksi Peduli Lingkungan

BLORA, INFODESAKU – Panasnya cuaca di kawasan Blora Selatan, tepatnya di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, menggugah semangat Pemuda Muhammadiyah Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan melakukan aksi peduli lingkungan. Aksi ini bertajuk “Muhammadiyah Kradenan Go Green”.

Aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan ini berupa penanaman pohon yang mengambil lokasi pada beberapa titik.

“Insya Allah kami akan melakukan aksi penanaman pohon pada beberapa titik, pada lokasi-lokasi Amal Usaha Muhammadiyah serta lokasi-lokasi publik seperti dijalan-jalan sebagai peneduh”, ujar  Redianto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kradenan sebagai koordinator aksi.

Untuk aksi yang pertama, dilakukan penanaman pohon di kawasan TK ABA 5 Sumber. TK yang berdiri pada Tahun 2007 ini tampak gersang dan belum banyak pohon peneduh, setiap sore selokan di depan TK ini digunakan warga sekitar untuk memandikan ternak. Hal ini lah yang mendorong angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan melakukan aksi di lokasi ini. Untuk mendapatkan pohon yang akan ditanam, angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan ini menghimpun pohon dari warga Persyarikatan. Minggu  (04/03).

“Alhamdulillah, banyak peserta yang datang dan antusias. Kedepan kami akan melakukan aksi serupa ditempat lainnya. Selain menanam pohon, kami juga ini mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat. Kedepan kami akan bekerjasama dengan perhutani dan akan melaksanakan aksi serupa ditempat lainnya.” pungkas Dyah Ummu Rosyida, Ketua PC Nasyiatul ‘Aisyiyah Kradenan.

Laporan : ROFADDIANS

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling