Rapat Minggon, Camat Cigudeg Tekankan Verifikasi Data Rastra, Antisipasi Bencana dan Berita Hoax

BOGOR, INFODESAKU – Kepada para peserta rapat minggon yang terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, serta UPT Pertanian pada Rabu (07/03/2018), Camat Cigudeg meminta kepada seluruh kepala desa untuk melakukan verifikasi ulang data penerima Rastra (Beras Sejahtera).

“Kami tekankan pada rapat minggon kali ini adalah data Rastra harus segera di verifikasi. Sehingga kalau orang tersebut tidak layak untuk mendapatkan Rastra, itu nanti diganti dalam musyawarah desa,” ungkap Camat Cigudeg Asep Sajidin kepada infodesaku usai acara.

Selain itu, lanjut ia, mengenai antisipasi terhadap bencana alam. Karena wilayah cigudeg ini termasuk wilayah rawan bencana.

“Jadi ketika nanti ada hal-hal terkait bencana di desanya masing-masing, segera lapor agar bisa segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Masih kata Asep, seperti yang disampaikan sama Kapolsek Cigudeg terkait media sosial, agar dapat mewaspadai berita-berita hoax.

“Jadi masyarakat jangan terlalu percaya dan menyaring informasi-informasi itu supaya tidak menyesatkan kepada masyarakat. Dan melalui rapat minggon rutin ini, harapannya desa-desa dan lainnya dapat menjalankan kegiatan-kegiatan sesuai rencana,” pungkasnya.

Laporan : KN/IES

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan