Antisipasi Isu Penyerangan Tokoh Agama, Polsek Garut Kota lakukan Binluh

GARUT , INFODESAKU – Maraknya isu penyerangan terhadap tokoh agama yang selama ini meresahkan masyarakat, membuat pihak Polsek Garut Kota melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh). Hadir dalam acara penyuluhan tersebut, Ketua Rw dan jajarannya, perwakilan warga dari masing masing Rt serta tokoh masyarakat Rw 09 Kelurahan Ciwalen Garut.

Melalui Babinkamtibmas Kelurahan Ciwalen, Aiptu Toto, bimbingan dan penyuluhan tersebut dilakukan ke setiap Rw yang ada di wilayah Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota, di lingkungan RW 09. Selasa (06/03).

Dalam penyuluhannya, Toto menjelaskan dihadapan warga Rw 09, bahwa kepolisian tidak tinggal diam dan berharap bahwa masyarakat jangan terlalu terprovokasi dengan berita berita yang terjadi  sekarang ini.

“Sudah ada 40 laporan yang masuk ke Polda Jabar terkait penyerangan terhadap tokoh agama, tetapi hanya dua yang benar sisanya hanyalah laporan yang belum tentu kebenarannya, kita jangan terlalu percaya dan mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum tentu kebenarannya,”tuturnya.

Lebih lanjut Aiptu Toto pun berharap bahwa siskamling bukanlah tanggung jawab pemerintah ataupun golongan serta pihak keamanan saja, namun ini adalah tanggung jawab seluruh warga masyarakat.

“Saya harapkan siskamling menjadi tanggung jawab semua warga masyarakat dengan tetap menjaga kondusfitas lingkungan masing masing.” pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling