Setelah Terverifikasi, Warga Miskin di Kabupaten Serang Dapat Kartu KKSPKH

SERANG, INFODESAKU – Dinas Sosial Kabupaten Serang mulai melakukan penyaluran KKSPKH (Kartu Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan) kepada warga miskin di Kabupaten Serang. Seperti penyaluran yang dilaksanakan pada Selasa (07/03/2018) di Kecamatan Padarincang.

Saat ditemui infodesaku, Kordinator PKH Kabupaten Serang, Farhah Sibly menjelaskan, sebetulnya dihari yang sama ada empat titik yang lagi disalurkan, mulai dari Kecamatan Petir, Tunjung Teja, Baros dan Kecamatan Padarincang. Dengan jadwal dari tanggal 06 hingga 17 Maret akan didistribusikan ke 28 Kecamatan di Kabupaten Serang.

“Di kecamatan Padarincang yang berhak mendapatkan Kartu PKH terdiri dari 12 desa, dengan jumlah semuanya 868 keluarga, dan sistem sekarang non tunai. Disini kami hanya memberikan kartunya dan jadi yang menggunakan ibu-ibu itu senidri nantinya,” ungkapnya.

keteria penerima kartu KKS PKH sendiri, Lanjut Farhah, harus masyarakat miskin dan yang terdaftar di BPS Pusat, komponen penerima yang masuk katagori adalah mempunyai anak sekolah dan mempunyai anak balita atau ibu hamil, melalui hasil dari Verifikasi Validasi dilapangan tahun 2016/2017.

“Sekarang bantuan tersebut satu tahun itu empat termin dengan nilai RP. 1.890,000 dibagi empat, dengan nilai tersebut relatif, mungkin ini ukuran pemerintah untuk membantu masrakat,” pungkasnya.

Sementara itu Iroh, Pendamping (PKH) Kecamatan Padarincang menambahkan, tentu yang kami harapkan ada kemajuan bagi masrakat baik itu dari tingkat kemandirian maupun dari tingkat kesejahtraannya.

“Dari hasil seleksi kita sangat maksimal, karena setiap bulan kita selalu memutahirkan data-data,” singkatnya.

Laporan : Wanda/Leo

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan