Warga Tujuh Desa di Kecamatan Cisarua Dapat Santunan BAZNAS

BOGOR, INFODESAKU – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cisarua, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan uang kepada sejumlah warga di tujuh (7) Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cisarua, pada Rabu (7/3).

Bantuan sebanyak 83 paket sembako untuk 83 KK dari tujuh (7) Desa yang terdampak bencana alam banjir dan longsor di kawasan Puncak yang terjadi pada awal Februari lalu.

Menurut H. Asep Saepudin, Ketua bidang penyaluran BAZNAS Kabupaten Bogor menerangkan bahwa pihaknya merasa terpanggil dan peduli untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana kawasan Puncak dan sekitarnya.

“Ya sebanyak 83 paket sembako untuk 83 KK dari 7 desa di Kecamatan Cisarua, kami berikan bantuan. Beberapa kategori antara lain rumah warga yang mengalami rusak ringan, berat dan rumah hanyut,” terangnya.

Masih kata Asep, Ia menambahkan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan mendapatkan sembako, rusak berat itu dapat santunan uang 500 ribu, sementara untuk korban yang rumahnya hanyut mendapat 2 juta rupiah.

“Total yang disalurkan pada hari ini sebanyak Rp. 38.250.000. Kami berharap semoga dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Baznas Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sementara itu Aef Saefullah, Ketua RT 02, Kampung Naringgul Desa Tugu Selatan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Baznas atas bantuan untuk warganya tersebut.

“Alhamdulillah bantuan sudah kami terima. Ada 37 KK di wilayah saya yang mendapatkan bantuan tersebut, Terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bogor dengan bantuan tersebut semoga menjadi keberkahan.” pungkasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023