Anak Guru Ngaji diduga Kurang Gizi Jadi Viral di Medsos

LEBAK, INFODESAKU – Sungguh malang nasib anak Ust. Ade, begitu dia biasa di panggil. Ade merupakan seorang guru ngaji yang slalu tulus dan ikhlas mengajar kepada anak-anak di sekitar tempat tinggalnya, tepatnya di Kampung Talang Desa Cibuah Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak,  Banten.
Tanpa pamrih, bapak enam anak ini melakukan rutinitas mengajar ngajinya selepas magrib.
Itulah sepintas rutinitas Ustad Ade, namun ada hal yang sangat memprihatinkan. Sudah bertahun-tahun keempat dari enam anaknya kini diduga tengah menderita kekurangan Gizi.
Namun meski demikian, pihak keluarga Ade belum mendapat perhatian dari pihak Pemerintah setempat, padahal Tempat Tinggal keluarga tersebut hanyalah berjarak sekitar 15 Kilo Meter saja dari jantung Kabupaten Lebak.
Seperti yang di kutip dari akun sosial Facebook milik Endut Thea, dirinya mengatakan bahwa Ust Ade sedang di uji oleh Alloh karna 4 orang anak dari 6 orang anaknya menderita sakit yang cukup parah tapi beliau tetap bersabar.
Dalam akunnya Endut Thea mengajak semua pihak untuk peduli dan membantu anak-anak guru ngaji tersebut agar mereka sehat kembali, Endut mengajak kepada  Muspika, UPT Kesehatan,Kepala Desa, Dinsos, BAZNAS, TKSK, UNSUR PEMUDA, Tokoh masyarakat se Kec. Warung Gunung mari secara bersama sama membantu keluarga tersebut, seperti ke Ikhlasan sang ustad mengajar ngaji selama ini kepada anak”di kampung nya, tuturnya di medsos.
Tak ayal postingannya kini menjadi buah bibir dan banyak menuai simpati.
Laporan : Rai kusbini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove

1 comentar

Silvia 12/03/2018 - 20:26

Astaqfirulloh alazhim, memperhatikan sekali mana program kesehatan & kesejahteraan dari Gubernur Banten,janji2 pada saat kampanye, bukankah janji itu dipertanggung jawab baik didunia apalagi dialhirat

Add Comment