Menjelang Penilaian Adipura 2018, Pemkab Sukabumi lakukan Pembenahan

SUKABUMI, INFODESAKU – Menjelang waktu penilaian adipura yang semakin dekat, tentunya pihak terkait khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi akan terus melakukan pembenahan.

Seperti halnya yang saat ini dilakukan,  beberapa pihak Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Sukabumi, dengan semangatnya mereka melakukan aksi bersih-bersih pantai menjelang penilaian Adipura tersebut. Senin (19/03/2018).

Nampak terlihat para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi,Dinas Perkimsih,Bapemda,Satpol PP, Dinas Pariwisata, Sar Daerah Kabupaten Sukabumi, serta Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Kebersihan Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, H. Denis Eriska mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut tentunya atas dasar arahan dari Bupati Sukabumi untuk segera mengambil langkah dalam persiapan menjelangnya Adipura 2018.

“Sesuai dengan perintah Bapak Bupati, kami sebagai Lapisan OPD akan berupaya untuk melakukan yang terbaik, dengan menjelang penilaian Adipura tahun ini,” ujarnya kepada Infodesaku saat ditemui dilokasi kegiatan bersih pantai Palabuanratu.

Lanjutnya, Denis menerangkan, tentu langkah upaya yang kita lakukan pun tidak hanya seperti itu saja, sampai saat ini saja kita sudah lakukan tim khusus untuk pembersihan sampah sedikit nya berjumlah enam orang untuk ditugaskan membersihkan di pesisir pantai disemjumlah wilayah.

“Untuk saat ini, kami sudah tempatkan tim dibeberapa titik wilayah tempat penilaian Adipura, salah satunya kami siagakan tim untuk menyisir sampah di pesisir pantai yang berada di wilayah Citepus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menyampikan, bahwa info yang didapat saat ini, untuk memamtau kesiapan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, rencananya tim dari Adipura tersebut akan berkunjung ke Palabuhanratu pada hari Rabu mendatang.

“Maka dari itu kami akan terus mempersiapkan cara-cara untuk bisa mempersiapkan kegiatan tersebut, sehingga pada saat waktunya nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan Kabupaten Sukabumi akan kembali merebut Piala Adipura 2018.” Pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023