Majlis Ta’lim Annibros Cisarua Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

BOGOR, INFODESAKU – Dentuman nuansa musik islami yang apik dan Ciamik dari Marawis Anwarul Hidayah Cipanas, Kabupaten Cianjur, iringi Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majlis Ta’lim Annibros yang bertempat di Jalan Raya Puncak tepatnya di Kampung Balekambang, RT 1 RW 01 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Selasa malam, (20/03).

Para habib, ulama, ustad, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan jamaah yang datang dari berbagai tempat di Kecamatan Cisarua bahkan ada yang datang dari Cipanas dan Cianjur, untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Habib Salim Alathas, Ketua Pelaksana kegiatan dalam sambutannya mengatakan, dengan memasuki bulan Rajab ini banyak peristiwa dan hikmah penting serta pesan moral didalamnya, Bahwa betapa tingginya harkat dan derajat Nabi Muhammad SAW diantara Nabi dan Rasul Allah lainnya.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian silaturahmi antara jamaah ratib An-Nibross dan warga masyarakat di Kecamatan Cisarua khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya. Terima kasih saya ucapkan atas kehadiran jamaah semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Habib Hasan bin Sagif Alathas, Pimpinan Majlis Ta’lim Annibros yang juga mewakili Keluarga Besar.

“Inti dari kegiatan ini sebagai sarana Ukhuwah Islamiyah diantara kita ummat Islam, untuk menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada  Allah SWT tentang Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Masih kata Habib Hasan, kegiatan tersebut merupakan kedua kalinya dalam dua tahun terakhir ini.

“Alhamdulillah banyak dihadiri oleh para habaib antara lain Habib Mustofa bin Jafar Assegaf,  Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf, Habib Agil bin Salim, Habib Hamid Nagib bin Sagif dan yang lainnya,” tambahnya.

Saat disinggung soal Pilkada yang sudah didepan mata, Habib menghimbau khususnya kepada ummat Islam bahwa Pilkada itu bukan segala-galanya.

“Saya menghimbau agar ummat senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah, boleh berbeda paslon, berbeda memilih, berbeda partai atau apapun itu, tetapi intinya ummat Islam ini sudah bersatu dan dipersatukan oleh Allah SWT.” pungkasnya.

Laporan : TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling