Aipda Suyono Meraih Penghargaan Police Award Polda Jateng

BLORA, INFODESAKU – Masih ingatkah, dengan Aipda Suyono? Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Polres Blora yang beberapa lalu hangat diperbincangkan. Pasalnya dari hasil jeri payah serta kreatifitasnya membuat mesin pencacah rumput atau silase yang hasilnya sungguh luar biasa sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Mesin pencacah rumput hasil modal pribadinya itu sangat membantu masyarakat terutama para peternak ketika musim kemarau panjang datang, dengan hasil fermentasi pakan ternak itu, baik rumput, batang jagung dan jerami dapat bertahan lama bahkan sampai 6 bulan. Sehingga para petani tidak perlu susah payah mencari pakan ternak ketika di Musim kemarau.

Tadi malam, menjadi momen spesial Polres Blora yang memperoleh penghargaan kategori pertenakan/pertanian. Selain itu ada juga 20 polisi anggota Polda Jateng yang atas dedikasinya di bidangnya masing-masing dan pengabdian terhadap masyarakat, mendapatkan penghargaan yang dikemas dalam ajang Police Award Polda Jateng. Kamis (22/03/18)

Acara yang digelar di Gumaya Tower Hotel Semarang tersebut, dihadiri langsung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan sejumlah jajaran menteri kabinet Presiden Joko Widodo. Kemudian sejumlah tamu undangan, mulai dari Gubernur Jateng yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono, pejabat utama Mabes Polri, Ketua DPRD Jateng, Walikota Semarang, Forkopimda Provinsi Jateng dan Kapolrestabes, Kapolresta, Kapolres Jajaran Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, kepolisian terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegak hukum ini. Karena itu, jajaran pimpinan terus menekankan kepada jajaran anggotanya agar selalu dekat dengan masyarakat melalui berbagai inovasi kegiatan positif yang bermanfaat bagi warga.

“Bagi anggota yang memiliki dedikasi kepada masyarakat ini perlu mendapat reward. Salah satunya dengan memberikan penghargaan lewat Police Award Polda Jateng ini,” ujar Kombes Pol Agus Triatmaja.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengatakan, Ia sangat bersyukur serta mengucapkan terimaksih berkat kerja keras seluruh personil Polres Blora, serta dari rekan-rekan media akhirnya Polres Blora mampu meraih penghargaan Police Award dari kategori Bhabinkamtibmas Aipda Suyono yang berpengaruh dibidang perternakan atau pertanian.

“Alhamdullilah, puji syukur atas anugerah Allah SWT, akhirnya Polres Blora mampu meraih penghargaan Police Award. Rasa terimakasih juga saya tujukan untuk rekan-rekan media yang ikut berpartisipasi dalam mendukung Aipda Suyono meraih penghargaan kategori Bhabinkamtibmas yang berpengaruh di bidang perternakan/pertanian ini.” ujar AKBP Saptono.

Atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolri kepada AIPDA Suyono, Kapolres mengharapkan kinerja dan kepedulian AIPDA Suyono terhadap permasalahan sosial di lingkungan dapat mengispirasi anggota yang lain.

“Tentu masih banyak Bhabinkamtibmas lain yang belum terlihat oleh media maupun masyarakat luas. Tapi jadikanlah AIPDA Suyono sebagai motivator bagi semua Bhabinkamtibmas,” pesan Kapolres.

“Semua anggota berpeluang berprestasi untuk mendapatkan penghargaan dari pimpinan, namun kita harus melayani masyarakat dengan hati tulus dan iklas. jika rekan rekan bekerja dengan hati, insya Allah menjadi ladang ibadah.” pungkasya menambahkan.

Laporan : Wien

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling