Hadiri Pengajian di Lebak Wangi, Ratu Tatu Chasanah mendapat Apresiasi Bahrul Ulum

SERANG, INFODESAKU – Program pemerintahan Kabupaten Serang yang dipimpin Ratu Tatu Chasanah, mendapat apresiasi Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Dapil I Bahrul Ulum.

Menurutnya, program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serang sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, program tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, kata Bahrul saat ditemui infodesaku usai pengajian di Kampung Kosambi, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Lebak Wangi, pada Kamis (29/03/2018).

“Ibu Bupati Serang terus berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui program yang sudah dibuat. Seperti Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelayanan secara online yang dilakukan pemkab serang memudahkan masyarakat dalam administrasi dan prosesnya bisa dilihat masyarakat secara langsung.

“Misalnya, permohonan untuk bantuan pondok pesantren di kabupaten serang menggunakan sistem secara online. Sehingga, masyarakat tidak lagi repot dan menghemat ongkos saat melengkapi persyaratan,” imbuhnya.

Selain itu, Bahrul juga menyambut baik rencana Pemkab Serang yang akan melakukan pembangunan puskesmas di Lebak Wangi sebagai langkah pemerintah memudahkan masyarakat saat berobat.

Terpisah, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, pengajian rutin dilakukan Pemkab Serang merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin di masing-masing kecamatan. Hal itu dilakukan untuk sosialisasi program yang telah dilakukan oleh Pemkab Serang kepada masyarakat.

“Supaya masyarakat mengetahui program yang sedang dijalankan. Pemberian beasiswa, bantuan kepada yang tidak mampu, dan pelayanan masyarakat untuk Ibu hamil dengan menyediakan rumah singgah,” tuturnya.

Masih kata Tatu, saat ini sedang dilakukan pembangunan puskesmas di Kecamatan Lebak Wangi. Pasalnya, selama ini kecamatan tersebut masih menggunakan puskesmas pembantu untuk menampung pasien. “Tahun depan puskesmas sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar dengan fasilitas yang memadai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tatu berharap, masyarakat dapat membantu pemkab serang dalam melaksanakan program yang dilakukan dengan bergotong royong untuk mempercepat pembangunan disekitar.

“Gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat dan bisa dilakukan dalam hal pembangunan daerah dengan sinergi program,” tandasnya.

Laporan : Anas/Ori

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan