KTW Mekarsari Digembleng Pelatihan dari Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan

LAMSEL, INFODESAKU – Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka melaksanakan Program  Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) menggelar kegiatan pelatihan pengolahan pangan lokal di Balai Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (29/3).

Hadir pada acara tersebut Kabid Konsumsi Penganekaragaman Pangan, Puji Handoyo dan Kasi Konsumsi Penganekaragaman pangan Dinas Ketahanan Pangan, sebagai narasumber Suyatin, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning 2 Desa Margacatur, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Iwan Koeswara, Kades Sumber Sari menyampaikan, rasa syukurnya atas kehadiran Dinas Ketahanan Pangan untuk memberikan pelatihan kepada KTW Mekarsari 3 yang ada di Desanya.

“Saya merasa bersyukur dan senang dengan adanya pelatihan ini, Pelatihan ini bisa di jadikan momentum kita kedepannya menjadi KTW yang mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Endang Purwaningsih selaku Kabid Konsumsi dan penganekaragaman Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan, mengaku bahwa kehadirannya pada acara tersebut untuk memberikan pelatihan dengan menghadirkan KTW dari Desa Margacatur, karena dirinya menganggap KTW tersebut sudah berhasil dalam berinovasi tentang pengelolaan pangan lokal.

“Hadirnya kita di sini terkait Program kita P2KP, Dengan memberikan pelatihan pangan lokal di desa ini dan  menghadirkan narasumber yang kualified dengan keilmuannya,” terang Endang Purwaningsih.

Ditempat terpisah, Iwan Koeswara menyampaikan, harapannya dengan pelatihan tersebut, semoga dapat mengembangkan ilmunya di kemudian hari.

“Disini banyak bahan yang akan di kelola menjadi pangan lokal yang di jadikan keripik, Seperti bahan dari pisang dan singkong. Sementara dari bahan dasar jagung saya berharap  jangan hanya tahu cara pembuatannya saja, akan tetapi bagaimana cara mengembangkan untuk di jadikan usaha mereka kedepannya.” pungkas penuh harap.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023