PDAM TB Kota Tangerang Gandeng PT.Aetra Tingkatkan Pelayanan Publik

TANGERANG, INFODESAKU – Bersama PT. Aetra, PDAM TB Kota Tangerang menggelar diskusi Tentang Pelayanan Publik, di Kantor PT. Aetra Kabupaten Tangerang. Jumat, (29/03/2018).

Diskusi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM TB terhadap masyarakat Kota Tangerang ini, diikuti oleh bidang Hubungan Pelanggan, Kehumasan, Pencatat Meter, Pengembangan dan Disdahil.

Mereka di bantu oleh para ahli yang mumpuni di bidang air bersih di lingkungan PT. Aetra selaku pihak swasta yang berkompeten dalam mengelola air bersih.

Humas PDAM TB Kota Tangerang, Ichsan Sodikin mengatakan, peningkatan pelayanan publik yang efisien dan efektif akan mendukung tercapainya efisiensi pembiayaan.

“Artinya ketika pelayanan umum yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan kepada pihak yang dilayani berjalan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya atau mekanisme atau prosedurnya tidak berbelit-belit, maka akan mengurangi biaya atau beban bagi pihak pemberi pelayanan dan juga penerima pelayanan,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan, bahwa instansi pemerintah dan BUMD terbagi ke dalam unit-unit pelayanan yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ukuran keberhasilan pelayanan akan tergambar pada indeks kepuasan masyarakat yang diterima oleh para penerima pelayanan berdasarkan harapan dan kebutuhan mereka yang sebenarnya,” ungkapnya.

“Sebenarnya pelayanan publik dapat bekerja sama dengan pihak swasta atau diserahkan kepada swasta apabila memang dipandang lebih efektif dan sepanjang mampu memberikan kepuasan maksimal kepada masyarakat selaku konsumen. Tapi kita ingin belajar langsung dengan Aetra sehingga bisa menerapkan pelayanan yang baik secara mandiri.” Pungkasnya tegas.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023