Dandim 0603 Lebak Optimis TMMD ke 101 Cepat Selesai dan Memuaskan

LEBAK, INFODESAKU – Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol. Inf. Syafa Susanto merasa optimis kegiatan TMMD ke 101 akan cepat selesai dan mendapatkan hasil yang memuaskan, hal tersebut dikatakannya saat memantau pengerasan jalan di Kecamatan Gunung Kencana. Jumat, (06/04/2018).

Menurutnya, diagendakan akan dilakukan pengerjaan jalan sepanjang 5,4 Kilometer yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Kencana dengan Kecamatan Cirinten, antara Desa Cimanyangrai dan Desa Parakan Lima.

“Alhamdulillah, pada hari ini pasukan yang di terjunkan sebanyak 127 Anggota baik dari TNI dan Kepolisian serta di bantu oleh warga masyarakat setempat terlihat bersemangat dan sangat antusias. Kalau melihat seperti ini, saya optimis kegiatan TMMD akan cepat selesai dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Syafa Susanto menjelaskan, bahwa dalam TMMD ini juga mengerjakan Drainase, Plat Duicker dan Turap yang pengerjaannya sudah hampir selesai 100%. Target pekerjaan pada hari ini adalah pengerasan jalan poros desa sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter dan kalau memungkinkan sebagian akan mengerjakan Rehab Mushola, MCK, RTLH, serta Pembuatan Pos Siskamling.

“Saya bersukur dan memberikan Apresiasi kepada TNI, POLRI dan Masyarakat karena sampai saat ini pekerjaan tersebut sudah mencapai 49 Persen. Padahal di lokasi TMMD pada saat ini hampir setiap hari di guyur hujan, namun rupanya hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk membuat akses jalan di wilayah yang masih terisolir tersebut,” terangnya.

“Saya yakin dengan adanya kegiatan ini kemajuan pedesaan di Kabupaten Lebak akan segera berkembang, sehingga masyarakat akan dapat menikmantinya baik dari segi perekonomian maupun Infrastruktur serta akses jalan yang tidak lagi terisolir.” pungkasnya menambahkan.

 Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling