Telah hadir Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan antara Motamasin RI dengan RDTL

NTT, INFODESAKU – Andreas Nahak, Kepala Bidang Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) menyatakan bahwa badan tersebut yang sebelumnya di kelola oleh Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) sekarang ini kelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten Malaka. Sekarang sudah di tangani langsung oleh Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan di perbatasan antara NKRI dan RDTL. Kamis, (05/04).

Menurut Andreas, Dirinya mengaku terkadang masyarakat masih mengenal sebagai Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Kantor Badan Pengelolaan Perbatasan di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Negara Republik Demokrat Timor Leste (NRDTL).

“Ya masyarakat sekarang ini masih mengenalnya dengan sebutan Badan Pengolaan Perbatasan Daerah, padahal sudah berubah nama,” terangnya.

Andreas juga menuturkan, sementara ini kami baru bertugas di Kantor Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan Motamasin Indonesia – Republik Demokrat Timor Leste kurang lebih 8 bulan terhitung dari bulan Agustus 2017 lalu hingga April 2018.

“Saya bertugas di kantor Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan di motamasin ini membawahi 3 Kepala Sub Bidang dan 6 jabatan fungsional umum dan yang berkantor di BNPP motamasin yang berjumlah 15 orang pegawai,” paparnya.

Sementara BNPP itu masih satu atap dengan Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina, yang sifatnya koordinatif membawahi bidang sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

“Setiap bulan kami selalu adakan rapat koordinasi guna membahas permasalahan dan isu isu strategis di perbatasan dan di perbatasan motamasin. Dan situasi serta kondisi perbatasan tersebut sangat kondusif.” pungkasnya.

Laporan : SERFINUS SB/TH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata