Ratusan Peserta Pendaftaran Polri Tingkat Polres Blora Ikuti Seleksi Administrasi Awal

BLORA, INFODESAKU – Penerimaan anggota Polri Tahun Ajaran 2018 pada Rabu (11/4) kemarin, merupakan hari terakhir pendaftaran sejak pertama kali sejak dibuka pendaftaraan mulai 26 Maret hingga 11 April 2018. Ratusan pendaftar sudah mendaftarkan diri dalam beberapa seleksi. Di Kabupaten Blora sendiri pada hari terakhir masih banyak pemuda yang berdatangan di Polres Blora untuk mendaftar.

Kabag Sumda Polres Blora, Kompol Rubiyanto mengatakan, kalau peminat pemuda lulusan SMA dan SMK di Blora yang ingin menjadi anggota Polri/Polwan cukup banyak baik itu penerimaan jalur tamtama, brigadir, dan akpol.

“Rincianya, untuk pendaftar Akpol sebanyak 12 orang terdiri dari pria dan semua, Bintara Polri tugas umum (PTU) sebanyak 215 orang terdiri dari 181 pria dan 34 wanita, Bintara Perkapalan 1 orang pria dan Tamtama sebanyak 19 orang pendaftar pria. Jumlah pendaftar Polres Blora total 247 terdiri dari 213 pria dan 34 wanita.,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kabag Sumda mrnambhkan, pada tahapan registrasi administrasi (Regmin) hari ini, Kamis (12/04) bertempat di Aula Arrya Guna Mapolres, anggota Bagian Sumber Daya Manusia melaksanakan tugas untuk memverifikasi berkas yang dimiliki pendaftar. Mulai dari berkas identitas sampai persyaratan umum apakah sudah dipenuhi dan sah menurut hukum. Bahkan Polres Blora juga bekerjasama dengan Dispendukcapil dan Diknas untuk membantu memverifikasi data tersebut.

“Kita melaksanakan rikmin administrasi awal tingkat Polres sesuai aturan yang ditetapkan selama sehari penuh di hari Kamis ini sampai selesai. Selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi awal tingkat Polres Blora ini harus menjalani tes lagi untuk seleksi ditingkat Polda Jawa Tengah,” paparnya

“Kita mengimbau pada masyarakat bahwa dalam seleksi penerimaan Polri murni tanpa mahar sepeserpun dan jangan percaya pada calo. Sebab panitia saja tidak dapat membantu apalagi yang bukan panitia,” jelasnya menambahkan.

Sementara itu, Jasno(21), alumni SMK Maarif Tunjungan dari Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan mengatakan, dirinya mendaftar sebagai anggota polri untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Jasno mengaku baru pertama kali ini memdaftar sebagai anggota Polri, dia mendapat informasi pembukaan calon anggota polri dari Internet.

“Saya ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Polri, semoga saya bisa diterima menjadi anggota polri sehingga cita-cita saya terpenuhi,” tuturnya.

Kemudian pelaksanaan penandatanganan pakta integritas penerimaan Polri Yang Bersih, Akuntabel, Transparan dan Humanis serta Clean & Clear yang akan dilaksanakan di Aula Arrya Guna hari Jumat tanggal 13 April 2018 besok Pukul 09.00 WIB. Dengan turut mengundang Instansi terkait, Insan Media, juga seluruh peserta calon anggota Polri dan orang tua.

Laporan : WIEN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling