Peringatan Isra Mi’raj sebagai Momentum Memperkokoh Keimanan dan Ketaqwaan

LAMSEL, INFODESAKU – Melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Waymuli Induk, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar acara yang bernuansa Islami yakni peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H.

Kegiatan digelar di Masjid Miftahul Falah Desa Waymuli Induk dengan mengusung tema,” Landasi Pembangunan dengan Keimanan dan Ketaqwaan”, diawali dengan pembacaan Marhaba yang dibawakan oleh Majelis Taklim Madyarikul Anwar. Dihadiri Kepala Desa beserta staf, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kelompok Pengajian MT Madyarikul Anwar, BPD dan sebagai puncak acara diisi dengan ceramah Ustad Yayan Daryani. Sabtu, (14/4).

Juanda Chotib, Ketua PHBI dalam sambutannya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk selalu memuliakan hari besar Islam, karena menurutnya hal tersebut menjadi salah satu media untuk menyiarkan dan menjaga ukhuwah islamiyah.

“Mari kita memuliakan hari-hari besar Islam, Sebagai salah satu media dalam silaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiyah diantara kita,” pintanya.

Hal senada dikatakan Rohaidi, S.Pdi,  Kades Waymuli Induk, dalam menghadapi era globalisasi perlu adanya kesiapan diri dengan memperkokoh keimanan dalam menuju ketaqwaan.

“Peringatan Isra’ Mi’raj sebagai tempaan mental atau momentum dalam menghadapi era globalisasi yang serba digital ini perlu persiapkan diri dengan memperkokoh keimanan untuk menuju taqwa,” tuturnya.

Masih kata Roahaidi, dirinya menghimbau kepada para jamaah yang hadir, agar senantiasa meningkatkan ukhuwah dalam mewujudkan program pembangunan.

“Mari Kita tingkatkan ukhuwah agar tidak adanya perpecahan dan permusuhan dan rapatkan barisan, kita sukseskan program pembangunan agar desa kita bisa lebih baik dan maju lagi.” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling