Warga Pasirlangir Gelar Peringatan Isra Mi’raj Serta Syukuran Pembangunan Jalan

GARUT, INFODESAKU – Membangkitkan Revolusi Mental Menuju Generasi Cerdas Berprestasi dan Berakhlaqulkarimah maka hal tersebut dijadikan landasan oleh masyarakat Kampung Pasirlangir Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong, yang kerapkali ditanamkan oleh tokoh agama di Kampung Pasirlangir dan para tokoh pemuda maupun masyarakatnya yang memang agamis dengan begitu menjadikan masyarakatnya kuat karena bersatu disamping itu juga selalu terjalin tali persaudaraan yang sangat kental mengakar sejak dulu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cihaurkuning Syarif Rahmat, perangkat desa Kadus 2 Feri Risnawan, Kadus 1 neng Tin tinKasi Pemerintahan Dadang.Basari, Ketua RW 2 Aep Saepudin, Babinsa Deden Ma’ruf, Bhabinkamtibmas Cecep, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kampung tetangga dan warga dari Kampung lainnya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut serta dalam rangka syukuran jalan yang telah selesai dikerjakan pada bulan lalu, Ketua Pemuda Kampung Pasirlangir Dadang Roy mengundang Kh. Asep Dadang Ridwan pengasuh Pondok Pesantren Ma’had Miftahul Abror Pagerageung Tasikmalaya dan Kh. Cecep Cibatu Garut pengasuh Pondok Pesantren Babakan Cimanuk untuk memberikan tausiah yang bertempat di halaman Masjid Al Ikhlas Kp. Pasirlangir. Minggu, (15/4).

Dalam tausiahnya, mereka berdua berkolaborasi mengisi pesan kerohanian sangat apik sekali dalam menyampaikan pesan pesan kehidupan dan tingkah laku yang syar’i nan islami, dan kedua Ustadz tersebut berpesan agar tempat ini, atau jadikan Kampung Pasirlangir ini untuk wisata rohani.

Dadang Roy (50) selaku ketua pemuda Kampung Pasirlangir yang menggagas acara syukuran tersebut menuturkan, Ia sangat berterima kasih sekali untuk dukungan diberbagai pihak, baik itu kepada Pemdes Cihaurkuning, para pemuda yang sudah memberikan kontribusi yang banyak, baik itu moril maupun materil, juga kepada ibu ibu yang turut serta bahu membahu dalam mensukseskan acara ini jelasnya.

“Adapun acara ini kami buat tak lain, dalam rangka syukuran atas selesainya pembangunan jalan, dan dalam angka Isro Mi’raj juga dalam rangka untuk mempererat talisilaturahim, khususnya warga Kampung Pasirlangir dan umumnya seluruh Warga Desa Cihaurkuning ujar Dadang yang di amini oleh Asep Wahyudin dan Dede Koswara,” tuturnya.

Sementara itu, Syarief Rahmat selaku Kepala Desa Cihaurkuning, Kecamatan Malangbong, ia mengatakan, yang saat itu ditemani oleh Siswa SMK Islam terpadu Darul Abror Cibiuk yaitu Ahmad Reliansyah seorang hafidz Qur’an 30 juz, yang tinggal Kampung Citalahab, Rt 02/1 saat itu sedang Praktek Pengabdian Masyarakat atau PPM, merasa bersyukur dan bahagia, melihat Kampung Pasirlangir ini persatuannya sangat kuat dan warga Kampung Pasirlangir ini pernah berjanji bila jalan ini selesai dibangun akan menyembelih domba.

“Subhanalloh bukan isapan jempol belaka, mereka mereaalisasikannya dan ternyata bukan hanya satu domba yang mereka sembelih itu, tapi ternyata 4 domba yang mereka sembelih,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan, bahwa jalan yang telah dibangun bisa bermanfaat untuk kemaslahatan dan juga untuk memperlancar jalannya roda perekonomian masyarakat Kp. Pasirlangir tak lupa juga kekompakan itu agar selalu dijaga.

“Dibulan rajab ini ada 42 tempat yang memperingati Isra Mi’raj, dan itu artinya Desa cihaurkuning yang paling banyak jikalau perayaan ini dilombakan antar Kampung, Kampung Pasirlangir yang akan jadi juara satu karena dilihat dari segi penataan atau lay out tempat, pembagian tugas juga setiap orangnya bekerja secara sistematis dan terpola, saling isi, saling melengkapi satu dengan yang lainnya.” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling