Dandim 0603 Lebak : OPTIMIS, Dampak TMMD 2018 Akan Membantu Meningkatkan Perkonomian Masyarakat

LEBAK, INFODESAKU – Komandan Kodim 0603 Lebak, Letkol Arh. Syafa Susanto merasa optimis dampak kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101 pada Tahun 2018 akan membawa dampak yang sangat positif kepada masyarakat pedesaan terutama dalam perekonomian masyarakat.

“Kini masyarakat akan lebih mudah untuk menuju ke kota-kota dalam melakukan aktivitasnya baik berdagang, bekerja, berwirausaha bahkan menjual hasil pertaniannya,” terangnya kepada infodesaku saat meninjau langsung kegiatan TMMD, pada Senin (23/04/2018).

Lanjut Dandim, Yang dilakukan oleh personel gabungan TNI yang terdiri dari Kodim 0603, Balakrem 064/MY, Yonif 320/BP dan Lanal banten di bantu Polri beserta masyarakat yang terlihat bahu membahu mengerjakan pembangun fisik maupun non fisik di lokasi TMMD.

“Saya merasa Optimis hasil dari kegiatan pembuatan jalan sepanjang 5,4 Kilimeter lebar 8 Meter ini kedepan akan dapat di nikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat, terutama di dua kecamatan yakni Kecamatan Cirinten dan Gunungkencana, karena kini masyarakat sudah tidak terisolir lagi,” jelasnya.

“Kelak ketika pembangunan dan kegiatan TMMD ini sudah selesai, saya berharap agar masyarakat dapat mempergunakannya dengan baik dan harus mamapu menjaga serta mengembangkannya agar perekonimian di desa bisa berjalan maksimal sesuai harapan pemerintah dan kita semua, karena potensi di daerah ini sangatlah kaya untuk dikembangkan,” tandasnya menambahkan.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling