Bupati Sukabumi : Penyelenggaraan Pemerintahan di Tingkat Desa Harus Transparan, Akuntabel dan Partisipatif

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Pondok Asri Salabintana Kecamatan Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menutup secara resmi  acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang telah dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Seksi, dan LPM dilingkup Kecamatan Jampang Tengah, Minggu (22/4/2018).

Dalam sambutannya Marwan Hamami menyampaikan, sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, aparatur desa diharapkan dapat memahami tupoksi pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya.

“Karena mulai tahun ini, BPK akan mulai turun ke desa-desa, sehingga semua persoalan pada tingkat kebijakan dan administrasi harus benar-benar menjadi perhatian,” tegasnya.

Lanjut ia, dalam upaya mewujudkan dan membentuk kualitas sumber daya manusia serta profesionalisme aparatur pemerintahan desa, perlu dilakukan pembinaan melalui pelatihan yang mengarah pada pengetahuan, kepribadian, trampil dan bertanggung jawab.

“Untuk itu semua aparatur desa harus membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut camat Jampang Tengah, perwakilan DPMD dan undangan lainnya.

Laporan : BA/HS

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan