Pemdes Tanjung Gading Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

LAMSEL, INFODESAKU – Ratusan warga dari tiga Desa yakni Desa Tanjung Gading, Kota Guring dan Desa Betung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Darus Salam, Desa Tanjung Gading yang digelar pada Sabtu (22/4).

Peringatan Isra Mi’raj yang di peringati setiap tahunnya oleh Pemdes Tanjung Gading di hadiri Kades beserta aparaturnya, BPD, LPM serta tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, juga menghadirkan penceramah Ustad Sopyan dari Pondok Pesantren Nurul Huda.

Peringatan tersebut di awali dengan membacakan kitab suci Al-Quran di lanjut kuliah tujuh menit (Kultum) oleh anak asuh Ustad Sopyan.

Syahroni Spdi, Ketua PHBI dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kegiatan tersebut dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah kita masih dalam keadaan sehat, Rasa terima kasih juga kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam melaksanakan peringatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali Nurdin, Kepala Desa Tanjung Gading menghimbau kepada jamaah yang hadir agar seyogyanya mengambil ilmu dan pesan moral dari peringatan tersebut.

“Mari kita ambil ilmu dan pesan moral yang sangat mendalam dari peringatan Isra Mi’raj yang akan disampaikan melalui tausiah Ustad Sofyan,” himbaunya.

Masih kata Ali Nurdin, Ia menambahkan bahwa kegiatan rutin tersebut anggarannya bersumber dari Dana Desa.

“Kegiatan PHBI ini akan senantiasa terus diperingati setiap tahun yang mana anggarannya dari Dana Desa.” pungkasnya.

Usai ketua PHBI dan Kepala Desa memberikan sambutannya, Puncak acara di isi dengan tausiahnya Ustad Sopyan dengan membawakan tema Sabar dan Sholat dalam meraih pertolongan Allah.

Laporan : Safarudin

Editor : TH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling