Dede Sutisna : Habis Gelap Terbitlah Terang, Fenomenal Hingga Kini

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-54 tahun, SDN Cibeureum 01, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan Lomba dan Pentas Seni diantaranya Karnaval yang diikuti seluruh siswa-siswi dari Kelas satu hingga kelas enam, Lomba Baca Puisi Kartini, Jaipong, Peragaan busana muslim dan muslimah, Lomba Mirip Kartini, Lomba Tumpeng, Marawis Ibu-Ibu orangtua murid dan penampilan menarik dan ciamik seni angklung yang dibawakan oleh siswa-siswi SDN Cibeureum 01 disambut riuh penonton, bertempat di halaman Upacara, pada Sabtu (21/4).

Menurut Dede Sutisna, Kepala Sekolah SDN Cibeureum 01, disela-sela kegiatan mengatakan bahwa ini merupakan agenda rutin tahunan.

“PHBI dan PHBN setiap tahun selalu kami laksanakan, Alhamdulillah pada hari ini kita menggelar peringatan Hari Kartini yang ke-54 tahun berjalan dengan lancar dan baik, antusiasme murid dan peserta lomba pun terlihat semangat,” ungkap Dede yang berhasil membawa SDN Cibeureum menjadi Juara Umum Porseni tingkat Kecamatan Cisarua untuk pertama kalinya sejak dirinya bertugas di Sekolah tersebut.

Dede menambahkan, secara historikal Hari Kartini ini memiliki makna dan pesan moral yang baik untuk ditanamkan kepada murid-muridnya dan salah satu karyanya yang fenomenal “Habis Gelap Terbitlah Terang” hingga sekarang masih terus diingat.

“Ya, kita akui melalui sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, hadirnya sosok Kartini membawa dampak luar biasa dengan kegigihannya yang bisa ditanamkan kepada murid-murid di masa sekarang ini. Sehingga diharapkan baik siswa maupun siswi dapat meneladani perjuangan Kartini yang terkenal dengan hasil karyanya, Habis Gelap Terbitlah Terang,” paparnya.

Salah satu peserta lomba mirip Kartini mengaku senang bisa ikut kegiatan tersebut, selain memang ingin mengekspresikan diri.

“Iya om, saya senang ikut lomba mirip Kartini tahun ini, soal menang atau tidak itu tidak jadi masalah, itung-itung bisa berpartisipasi dan mengekspresikan diri.” pungkas Ratu Sahara Simatupang yang ditemani kedua orangtuanya.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling