KOMPEPAR Malangbong 2018-2022 di Kukuhkan

GARUT, INFODESAKU – Berawal dari banyaknya potensi wisata yang ada di Kecamatan Malangbong, saat diadakanya lomba desa tingkat kecamatan yang di dalamnya banyak menampillkan pesona desa.

Asep Adjun Wahyudin Selaku Sekmat Kecamatan Malangbong sekaligus penggagas Kompepar Kecamatan Malangbong berinisiatif membentuk Forum Komunikasi tersebut, yang bertujuan untuk membangun  malangbong lewat dunia pariwisata.

Bertempat di Aula Desa Girimakmur Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut pada Selasa 24/04, para pengurus Kompepar Kecamatan Malangbong 2018 – 2022 resmi lantik oleh Kadisbudpar H. Budi Gan Gan Gumilar, SH, M.Si.

Adapun susunan kepengurusannya FK. KOMPEPAR Kecamatan Malangbong  antara lain , Ketua Enung Komalawati, M.Pd, Wakil Ketua Asep Rahmat, S.Pd, Sekretaris Irfan Fatoni, S.Pdi, Bendahara R. Anne Irna Syatila S.Ap, Bidang Pengembangan SDM, Agus M. Noor dan Uus Firdaus, Bidang Promosi, Slamet Riyadi dan Helmin, Bidang Pendidikan, Lilis Maharani S.Pd dan Dede Jamaludin, Bidang Kelembagaan dan Kemitraan, Yoyo Subara dan Didin Rosidin, Bidang Pengembangan Usaha, H. Ujang dan Asep Abdullah Zaini.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Malangbong Teten Sundara, Sekmat Asep Adjun W.,Kasi Pemerintahan Azis DM,H. Budi Gan Gan Gumilar, SH, M.Si. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Mamun, M.Pd. Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Garut, beserta jajarannya, Kepala Desa Kutanagara Umar Hamzah, Kades Giri Makmur Solehudin Rais, Kades Sakawayana A. Isra, Kades Lewo Baru Dadi Winata, Kades Cilampuyang Dadang  Rusmana, Kades Sukajaya Idis dan Babinsa Desa Girimakmur, juga para perangkat desa Girimakmur dan juga warga Malangbong.

Teten Sundara selaku Camat Kecamatan Malangbong dalam sambutannya, selamat kepada pengurus kompepar dan harus bekerjasama dengan Kepala Desa yang akan di hadirkan objek wisata untuk menggali potensi budaya yang ada di desanya.

Dan berharap pengurus kompepar malangbong harus mengerti apa yang namanya pariwisata, dan akan mendapatkan gaji Sajuta setiap hari,

Sajuta = sabar, jujur dan tawakal tutur Teten Sundara memberikan motivasi.

Budi Gan Gan dalam sambutannya, dalam pembangunan pariwisata itu adalah konsep bersama antara Kompepar dan pihak Disparbud, dan Kompepar Kecamatan Malangbong ini mudah-mudanan bisa dijadikan role model buat kecamatan yang lain.

Lebih lanjut budi menjelaskan Kompepar itu mitra Desa mitra Kecamatan dan mitra Disbudpar, jadi dalam perencanaannya mari kita bersama-sama bekerja sama dengan pihak kecamatan maupun dengan Dispudpar dalam upaya

bagai mana mendukung kebutuhan wisatawan, paiwisata artinya itu perjalanan yang menyenangkan.

Pembangunan pariwisata itu adalah membangun destinasi.

Budi juga menambahkan para pengurus Kompepar itu harus bisa menjadi seorang “Self asessment” ( menilai diri ) yang artinya menilai suatu objek  untuk dijadikan destinasi wisata dengan insting kita, karena itu penting yang artinya kita seolah olah jadi seorang wisatawan  yang harus di disuaikan dengan pasar tutupnya.

Laporan :
RIYADI

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu