Cegah dan Tangguli Kebakaran, Linmas dari 14 Desa Disiram Damkar

GARUT, INFODESAKU – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap para kepaladesa besrta para linmas, turut hadir pula kepala Dishub beserta jajarannya dan kepala UPT Damkar bersama staf di Alua Kecamatan Limbangan, dengan pemateri atau instruktur petugas Damkar senior dari Dinas Damkar Kabupaten Bandung. Kamis 26/4

Kepala Dinas Damkar, Aji Sukarmaji menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan tugas dan pungsi Damkar serta memberikan edukasi cara penangulangan dan pencegahan bahaya kebakaran.

“Tugas damkar bukan hanya memadamkan kebakaran saja tapi ada tugas lain seperti pemusnahan sarang tawon dan sebagainya, semua itu geratis dan siap 24 jam,” jelasnya.

Aji juga menambahkan bahwa UPT Limbangan membawahi 5 kecamatan, Bl. Llimbangan , Selaawi, Leuwigoong, Kersamanah dan Cibiuk.

“Untuk kecamatan limbangan karna termasuk jalan nasional kami siapkan satu armada mobil  keluaran tahun 2018,” tambahnya.

sementata Camat, Arif Rumdana  sangat mengapresiasi acara tersebut karena sosialisasi ini sangat di tunggu sekali mengingat masih minimnya pengetahuan masyarakat akan penangulangan dan pecegahan bahaya kebakaran yang sangat minim.

“Kami harapkan nantinya para peserta bisa menularkan ilmu yang didapat hari ini kepada masyarakat desanya masing- masing,” tegasnya.

Heri (57) anggota Linmas asal Desa Ciwangi mengungkapkan dirinya sangat beruntung bisa mengikuti acara ini karen bisa mendapat banyak ilmu tentang pemadaman kebakaran.

“Setelah sekian lama jadi Linmas baru kali ini kami disiram ilmu oleh Damkar dan mendapatkan pengarahan secara rinci tentang kebakaran terimakasih Dinas Damkar,” ungkapnya.

Laporan:
BHEGIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023