Siapkan SDM Berkualitas, BLK Kabupaten Bogor Gembleng Pemuda Klapanunggal

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah kecamatan Klapanunggal melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar kegiatan pelatihan kerja berbasis Kompetensi Bidang Otomotif di gedung pemuda Kecamatan Klapanunggal, Kamis (26/04/2018).

Sekitar 19 pemuda dari Kecamatan Klapanunggal menjadi peserta dalam Acara yang ditujukan menekan angka pengangguran yang di gagas Kementerian Ketenagakerjaan mengintensifkan pelatihan kerja berbasis pada kompetensi serta mengacu pada kebutuhan pasar kerja (industri).

Ketua pelaksana pelatihan Taria Wijaya mengatakan, agar balai latihan kerja yang ada di Kecamatan Klapanunggal ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan khususnya di bidang otomotif bagi masyarakat yang belum bekerja.

“Manfaatkan BLK yang sudah dibangun untuk pelatihan-pelatihan sebagai bekal para pencari kerja,” ucapnya.

Lebih lanjut Taria menambahkan, dirinya mengharapkan agar seluruh bengkel otomotif yang berlokasi di wilayah Kecamatan Klapanunggal bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk menggelar berbagai pelatihan keterampilan di bidang otomotif dengan tujuan untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja.

“Seluruh bengkel otomotif yang ada di kecamatan klapanunggal harus buat pelatihan semacam ini yang bisa diikuti oleh warga Kecamatan Klapanunggal. Supaya SDM kita sudah siap ketika bersaing di dunia kerja, jadi udah gak usah belajar dari nol lagi pas udah kerja,” imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) klKecamatan Klapanunggal Derry Jaya Atmaja mengatakan, pemerintah kecamatan Klapanunggal melalui salah satu program BLK, pemuda-pemuda yang berada di wilayah kecamatan Klapanunggal mendapatkan pelatihan otomotif yang dibina oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bogor.

“Oleh karena itu, saya berharap agar seluruh pelaku usaha khususnya dibidang otomotif untuk dapat berinovasi dengan pemuda dan masyarakat klapanunggal untuk menekan angka pengangguran yang berada di kecamatan Klapanunggal,” singkatnya berharap.

Laporan : Andi F

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional