Bersikap Transparansi, Desa Palasari Hilir Sosialisasikan APBDes

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna meningkatkan pembangunan Masyarakat, Desa Palasari Hilir Gelar Sosialisasikan APBDesa, di Aula Desa Palasari Hilir Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Selasa, (02/05/18).

Pembagian anggaran desa melalui APBDesa Palasari Hilir yaitu sebesar Rp. 1.613.576.389, di bagi kebeberapa bidang diantaranya, bidang Penyelenggaraan Pemerintah Rp. 509.240.737 (32%), Pembangunan  Rp. 851.588.800 (53%), Pembinaan Kemasyarakatan Rp. 69.123.847 (4%), Pemberdayaan Masyarakat Rp. 158.717.177 (10%).

Sosialisasi APBDes tersebut dihadiri oleh 4 ketua RW dan 36 ketua RT, perwakilan PKK, Karang Taruna, Muspika Parungkuda dan Tokoh masyarakat.

Mukhtar selaku kepala Desa Palasari Hilir menerangkan bahwa kegiatan Ini adalah mengenai sosialisasi anggaran dana desa. Tujuannya untuk memotivasi masyarakat dan bisa melaksanakan program yang sudah di rencanakan.

“Agar para pihak atau tokoh masyarakat, ketua RT, ketua RW, staf Desa, BKPM, alim ulama bisa lebih mendorong demi kemajuan Desa Palasari Hilir. Mudah-mudahan program bisa berjalan lancar aman kondusif, terutama dalam segi pembangunan serta menjadikan desa Palasari Hilir lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Enjang selaku wakil ketua BPD menjelaskan, tanggapan terkait sosialisasi Anggaran Dana Desa supaya masyarakat mengetahui berapa jumlah anggaran desa dan alur fungsi anggaran nya supaya lebih transparansi.

“Perencanaan ADD saat ini untuk pembangunan jalan lingkungan di RT 11 kemudian jalan Cioray. Untuk rabat Beton di bagi 6 (enam) titik, yaitu kampung Cibenok, Jalan Desa, kemudian di kampung Babakan Rt 08 sampai Rt 11. Untuk prioritas jalan itu semua sudah berdasarkan Musdus kemudian Musdes terakhir baru MusrembangDes.” Pungkasnya.

Laporan : ILHAM/BERRY

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan