PPK Cibiuk Sosialisasikan Pilkada kepada Masyarakat

GARUT, INFODESAKU– Halaman Kecamatan Cibiuk dipadati ratusan warga dari berbagai kalangan guna mengikuti acara sosialisasi pilkada Jawa Barat (Pilgub dan Pilbup) yang akan dilaksanakan 27 Juni nanti. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Minggu, (29/4).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan, Dedi Rohmat menjelaskan, kegiatan ini merupakan program dari KPUD Provinsi Jawa barat dan didanai langsung dari  Provinsi dan ditransper langsung ke Kabupaten yang dilaksanakan secara serentak diseluruh PPK pada hari ini.

“Sosialosasi pilkada Jabar ini dilaksanakan secara serentak dengan jumlah angaran yang sama setiap kecamatannya yaitu Rp.25.000.000,-,” jelasnya.

Dedi juga menambahkan, acara ini selain sosialisasi juga diisi dengan jalan sehat dan gelar seni tradisional, pencak silat paguron Sakti Kidang Kencana dari Desa Cipareuan dan marawis, jumlah pesrta, 1100 orang termasuk peserta yang belum punya hak pilih, sementara kupon undian yang disediakan panitia 980 lembar dengan hadiah utama mesin cuci.

“Acara ini  untuk memastikan agar para pemilih tahu dalam Pilkada yang akan diselengarakan 27 Juni nanti bisa mengunakan hak pilihnya pada Pilkada Jabar jangan samlai Golput,” tambahnya.

Sementara itu, Sudrajat selaku Kepala Desa Cipareuan menuturkan, dirinya sangat mengafresiasi acara ini karena sudah mengingatkan dan menginformasikan betapa pentingnya pilkada 2018.

“Selaku kepala desa, saya berkewajiban untuk mensukseskan Pilkada nanti. Mari gunakan hak kita untuk memilih pemimpin, jangan sampai hak kita dibuang/ golput. Selain itu, pada kesempatan ini kami berkesempatan untuk menampilkan kendang pencak sebagai seni budaya yang ada di desa kami.” pungkasnya.

Laporan : BEGHIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan