Bulan Ke-4 Rastra Gratis, 293 KPM di Desa Sukaraja Palas Menerima Rasta

LAMSEL, INFODESAKU – Adanya program bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) gratis di setiap Desa yang berada di Kabupaten Lampung Selatan perJanuari hingga April 2018 masih berjalan dengan baik. Walau sempat di awal bulan cara penyerahan Rastra dibeberapa desa membagikanya secara merata kepada KPM dan Non KPM dengan hasil musyawarah di desa, akan tetapi di bulan berikutnya hingga bulan 4 pembagian Rastra tidak tampak lagi di bagi rata oleh setiap desa.

Salah satunya Pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, telah menyalurkan Rastra hingga bulan Ke-4 sebanyak 2ton 930 kg untuk di serahkan kepada 293 KPM yang berada di 19 Rt dan 7 dusun secara gratis.

Hasil pantauan Infodesaku di lapangan, tampak Sekdes Sukaraja beserta aparaturnya sedang menyerahkan beras Rastra tersebut kepada KPM di balai Desa Sukaraja. Sabtu, (28/4).

Sukardi P selaku Sekdes Sukaraja menjelaskan, bahwa pembagian beras tersebut yang di awal rencana akan di serahkan pada pagi hari sekitar 08:00 yang menurutnya di pagi hari tersebut ada kegiatan Bupati menyerahkan santunan sehingga acara di mulai pukul 12:00.

“Seharusnya pembagian Rastra ini pukul 08:00, tapi karena ada acara Bupati memnyerahkan santunan di Desa Palas Jaya jadinya kita majukan jadwalnya menjadi pukul 12:00,” Jelasnya.

Masih dalam penjelasanya, Sukardi mengatakan, penyerahan beras tersebut di gratiskan untuk 293 KPM sesuai dengan ketegasan kades saat memerintahkan jajaranya.

“Kades perintahkan kita dengan tegas untuk menggratiskan penyerahan Rastra kepada 293KPM dan tidak di perbolehkan bagi rata,” katanya.

Lanjutnya, Ia menambahkan, bahwa 293 KPM tersebut  tersebar di 19 Rt dan 7dusun dan Iapun mengungkapkan perasaan ikhlasnya menyerahkan beras Rastra tesebut.

“Sekitar 293 KPM tersebar di seluruh Rt dan dusun seperti yang saya sebutkan kepada abang di awal. Dari pukul 12:00 kita serahkan sampai sekarang pukul 18:00 masih menunggu warga KPM yang mau kita serahkan berasnya,Saya ikhlas melayani warga saya walau sampai sore begini saya tetap menunggu mereka untuk mengambil haknya.” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan