Puluhan Tahun Rusak Parah, Pemkab Serang Diduga Tutup Mata

SERANG, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Serang diduga tutup mata terhadap kondisi jalan dari Desa Pasauran menuju Desa Bantarwangi yang sudah Puluhan tahun mengalami kerusakan.

Hal tersebut dikatakan salah satu warga Desa Bantarwangi yang meminta namanya tak disebutkan. Sebut saja IS, menurut IS Jalan sepanjang 4 KM milik pemerintah Kabupaten Serang, dari Desa Pasauran munuju Desa Bantarwangi kondisinya rusak parah.

“Seharusnya itu kan menjadi tanggung jawab pemerintahan Kabupaten Serang. Namun sampai kini pemerintah seakan tutup mata,” ujarnya kepada infodesaku, Jumat (04/05/2018).

Lebih jauh, dirinya merasa kecewa terhadap pemerintah, apa lagi dengan janji-janji politik.

“Beberapa pergantian Seperti Presiden, Dewan, Gubernur, Bupati dan Kepala Desa, namun sampai sekarang jalan dari Desa Bantarwangi ini sampai ke Pasauran jangankan di bangun, pemeliharaan juga tidak pernah ada,” geramnya.

“Coba BupatI Serang langsung turun dan lihat kondisi jalan ini, biar tau seperti apa jalan ini,” pintanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Bantarwangi, Uncara membenarkan kondisi jalan penghubung dari Desa Bantarwangi. Menurutnya kurang lebih 12 tahun tidak di sentuh pembangunan baik dari kabupaten maupun dari provinsi.

“Saya sebagai kepala desa tidak bisa berbicara apa-apa terhadap masyarakat, apa yang di bicarakan itu benar. Masyarakat taunya hanya kepala desa, diusulkan sering, proposal juga, sudah sampai saat ini belum ada tanggapan dari dinas yang terkait, karena jalan tersebut tidak bisa di bangun dengan menggunakan anggaran dana desa kerena jalan ini adalah jalan kabupaten,” tuturnya.

“Kalau bapak sempat ke Dinas PU dan sempat ngobrol sama orang dinas, cobalah di singgung tentang jalan desa bantarwangi biar ada perhatian dari mereka, paling tidak ada peningkatan status jalan”, tandasnya.

Laporan : Wanda

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling