Warga Kampung Garung Terima 550 Pohon Bibit Bantuan DLH

SERANG, INFODESAKU – Warga Kampung Garung, Desa Sindangmandi, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang menerima bantuan bibit dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jumat (13/06/2018).

Tak kurang 550 pohon bibit diberikan, terdiri dari 250 pohon bibit Durian Montong, 175 pohon bibit Rambutan Binjai, 175 pohon bibit Petai jenis gobang, dan pupuk sebanyak 1.100 kg.

Kasi Pemulihan SDA dan Lingkungan Ubaidillah menjelaskan kepada infodesaku, Dinas Lingkungan Hidup selalu mengamati usulan dari Musrenbang desa dan Musrenbang Kecamatan yang mengusulkan program penanaman bibit pohon pada setiap pembahasan di Musrenbang tingkat pemerintah Kabupaten Serang.

“Jadi pemberian bantuan ini berdasarkan usulan dari masyarakat itu sendiri. Kalaupun tidak ada yang mengusulian, kami akan melakukan survay ke setiap desa yang rawan longsor atau yang pernah mengalami banjir dan longsor,” ujarnya.

Masih kata Ubaidillah, penyaluran bibit tersebut merupakan upaya DLH dalam melakukan rehabilitasi pemulihan dan cadangan sumberdaya daya alam.

“Tak cuma itu, juga bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan sumber daya alam dan untuk menambah kehidupan pegitasi kemudian juga masyarakat punya keinginan untuk menanam, apa lagi kampung garung rawan longsor,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Sindangmandi Ibnu Akil sangat berterimah kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah menanggapi dengan cepat Proposal yang di ajukan.

“Terwujudnya semua permohonan ini atas kerja keras Pemdes bersama BPD sehingga aspirasi dan keinginan masyarakat yang membutuhkan bibit durian, rambutan dan petai dapat dikabulkan oleh dinas lingkungan hidup. Semoga dengan bantuan bibit tersebut nanti hasilnya bisa menambah penghasilan masyrakat,” singkatnya berharap.

Laporan : Wanda

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling