Sekda Sukabumi :  Para Asisten Harus Dapat Mengetahui Jenis Produk Perundang-undangan

SUKABUMI, INFODESAKU – Melalui Sosialisasi pola Koordinasi dan Tata Hubungan Kerja Perangkat Daerah yang digelar di aula BKPSDM, Selasa (15/05/2018), Sekda Sukabumi Iyos Somantri berharap perangkat daerah di Kabupaten Sukabumidapat mengimplementasikan pola koordinasi tata hubungan kerja dan mengetahui tugas fungsi wewenang perangkat daerah dilakukan melalui tata hubungan kerja mempunyai unsur atau faktor yaitu konsultatif, kolegeal, fungsional, struktural dan koordinatif.

“Saya berharap para asisten dapat mengetahui jenis produk perundang-undangan yang dibuat. Selain itu, surat-menyurat terkoordinasi di bawah Asda masing-masing diharapkan ketika mengundang PD dilakukan oleh masing-masing Asda selain itu tata hubungan kerja dengan provinsi harus sesuai SOP,” ujarnya.

Lanjut Iyos, para kepala perangkat daerah dalam mengambil keputusan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kajian strategis bahan kebijakan untuk mengkaji isu isu strategis dalam pengambilan keputusan teknis agar mengoptimalkan peran fungsi staf ahli sesuai kewenangannya .

“Saya berpesan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan profesional menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencermati tuntutan masyarakat yang dinamis untuk Sukabumi yang lebih baik untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan atau kesepahaman dalam menjalankan tupoksi masing-masing perangkat daerah,” jelasnya.

Sementara itu kepala bagian organisasi setda Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan pola yang tepat dalam ketatalaksanaan pemerintahan daerah. “Yaitu sistem prosedur mekanisme aparatur pemerintahan dapat berkinerja membangun pola koordinasi tata hubungan kinerja yang dibutuhkan dalam membentuk SOP juga bermanfaat memperbaiki struktur organisasi dan job desk dari unit kerja yang ada,” tandasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan