Lengkapi LKPD, Pemkab Sukabumi Dapat Juara I

BANDUNG,  INFODESAKU – Sejumlah kabupaten/kota dan desa di Jawa Barat menerima penghargaan Treasury Awards yang digelar di Kantor Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Jawa Barat, Jumat (18/5/2018).

Treasury Award adalah penghargaan yang diberikan kepada intansi penerima dana APBN sebagai wujud apresiasi dalam pengelolaan APBN secara baik.

Untuk kategori pemerintah daerah, terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota. Kategori Implementasi Sistem Informasi Kredit Program Tahun 2017 Terbaik, peringkat ketiga diraih Kabupaten Bandung Barat, peringkat kedua diraih Kabupaten Sumedang, dan peringkat pertama diarih Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya kategori Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2017 terbaik, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Tasikmalaya, peringkat kedua ditempati Kabupaten Indramayu, dan peringkat pertama diduduki Kabupaten Cianjur, sementara kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahun 2017 Terbaik, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Kuningan, peringkat kedua oleh Kabupaten Garut, dan peringkat pertama diduduki oleh Kabupaten Pangandaran.

Sedangkan untuk kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), peringkat ketiga diduduki oleh Kota Bogor, peringkat kedua diduduki oleh Kota Banjar, dan peringkat pertama diduduki Kabupaten Sukabumi.

Penghargaan untuk kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di terima oleh Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono.

“Alhamdulillah kab. Sukabumi mendapat penghargaan lagi, ini sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah kabupaten sukabumi dalam membuat laporan LKPD” terangnya usai menerima penghargaan.

Wabup berharap, kinerja yang telah di capai menjadikan motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja menjadi semakin baik.

Sementara itu, Penghargaan untuk pemerintah Desa, hanya satu yaitu untuk kategori Pengelolaan Dana DesaTahun 2017 Terbaik.Ada lima desa yang meraih penghargaan Treasury Award, yaitu Desa Majasari (Kabupaten Indramayu), Desa Sukajaya (Kabupaten Sukabumi), Desa Kiarasari (Kabupaten Bogor), Desa Kanangasari (Kabupaten Bandung Barat), dan Desa Margajaya (Kabupaten Ciamis).

Selain pemerintah kabupaten/kota dan desa, sejumlah satuan kerja yang menerima dana APBN dan mengelolanya secara baik diberikan penghargaan juga, Para peraih penghargaan mendapat sebuah piagam dan plakat penghargaan.

“Pemprov dan Kapolda Jabar juga menerima Cenderamata dari Kemenkeu DJPb, sementara Piagan Penghargaa DJPb untuk Pemda Terbaik diserahkan oleh PLH Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Sekditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI,” pungkasnya.

Laporan : BA/HS

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan