Sukabumi Berduka, Pasi Intel Kodim 0607 Berpulang untuk Selamanya

SUKABUMI, INFODESAKU – Berita duka datang dari Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi. Satuan teritorial yang membawahi wilayah Kota Sukabumi dan sebagian kecamatan di Kabupaten Sukabumi itu kehilangan Pasi-1/Intelijen Kapten Bessing F. Nanly yang menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD R. Syamsudin, SH dikarenakan sakit, Sabtu (19/5/2018).

Meninggalnya Kapten Bessing cepat sekali menyebar di kalangan wartawan, para pejabat TNI, dan pemerintahan di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Kabar duka langsung meramaikan lalu lintas informasi di berbagai media sosial sepanjang sore hari setelah Kapten Bessing menghembuskan napas terakhir sekira pukul 16.30 WIB. Ucapan bela sungkawa pun datang dari sahabat, rekan, kenalan, dan para kerabat.

Semasa hidupnya, Kapten Bessing dikenal supel dalam bergaul dengan berbagai kalangan. Dia bersama keluarganya tinggal di Kelurahan Gedong Panjang, RT 01, RW 03, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Selama di ruangan perawatan, Kapten Bessing dibantu dengan berbagai peralatan medis untuk memonitor perkembangan kesehatannya seperti layar monitor jantung, infus, kateter, dan tabung Oksigen. Dokter yang merawat Kapten Bessing menganjurkan para pembesuk tidak mengajak pasien bercakap-cakap.

Namun, upaya medis yang dilakukan terhadapnya tidak membuahkan hasil, Kapten Bessing dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa menjelang matahari terbenam. Perwira kebanggaan Kodim 0607 dan masyarakat Sukabumi ini berpulang untuk selamanya.

Sementara dari Komonitas Gabungan Pers Sukabumi (GPS) Budi Arya S.IP mengungkapkan almarhum  cukup di kenal oleh kalangan wartawan dan selama hidupnya termasuk orang supel serta loyalitas terhadap pengabdianya selama bertugas, kemudian cukup di kenal di kalangan tokoh masyarakat karena keramahaannya.

“Selamat jalan komandan, terimakasih atas dedikasi dan pengabdianmu di Sukabumi. Kami atas nama keluarga besar GPS mengucapkan turut berbela sungkawa semoga almarhum di terima segala amal salehnya serta keluarga yang di tinggalkan di berikan kesabaran, Amin.” tuturnya.

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove