Rapat Pleno, Calon Bupati Bogor No Urut 2 dan Calon Gubernur Jabar No Urut 4 Raih Suara terbanyak di Ciampea

BOGOR, INFODESAKU – Rapat pleno penghitungan kertas suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor di Kecamatan Ciampea akhirnya rampung pada, Minggu dinihari (01/07/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim infodesaku di lokasi, rapat pleno yang langsung disaksikan Camat Ciampea, PPS, Panwas dan saksi-saksi hasil rapat pleno penghitungan suara menghasilkan peraihan suara bupati sebagai berikut.

Untuk no urut 1 menghasilkan 6.626 suara, untuk no urut 2 dengan 28.783 suara, no urut 3 dengan 27.800, untuk no urut 4 dengan 2.757 suara dan no urut 5 dengan 5.847 Suara, dan suara tidak sah 4.004, dengan total kertas suara secara keseluruhan berjumlah 75.817.

Ketua PPK Ciampea Asep Saepul Hidayat yang ditemui infodesaku usai Acara mengatakan, di Kecamatan Ciampea ini rekap sampai rekapitulasi sudah berjalan sesuai dengan rencana. Partisipasi masyarakat pun cukup tinggi untuk memberikan hak suara dalam Pilkada serentak kemarin.

“Meski awalnya sempat pesimis untuk meyakinkan masyarakat agar mau datang ke TPS masing-masing, tapi alhamdulilah kerjasama yang kita lakukan selama ini dengan pihak muspika stakeholder yang lainya, masyarakat terlihat cukup antusias,” ungkapnya.

Sementara itu, Lanjut Asep, untuk hasil terbanyak perolehan surat suara gubernur dan wakil gubernur Jawa barat, maupun bupati dan wakil bupati bogor. Untuk perolehan suara gubernur dan wakil gubernur no urut 4 mendapatkan suara terbanyak, kemudian untuk bupati dan wakil bupati bogor suara terbanyak di raih no urut 2 meskipun perbedaanya tidak terlalu banyak.

“Segala bentuk peroses udah dilakukan, apapun hasilya mudah-mudahan bisa diterima dengan lapang dada dan menjadi yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Lebih jauh Asep mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dari semua pihak muspika dari Tim PPS, PPL dan panwascam yang selama ini membantu, sehingga satu sama lain saling melengkapi.

“Kedepan dengan kebersamaan ini membangun pelaksanaan bisa berjalan lebih bagus lagi sesuai dengan harapan, sukses tanpa ada permasalahan apapun,” Pungkasnya menambahkan.

Terpisah, Camat Ciampea Entis Sutisna mengaku bersyukur semua proses tahapan pilkada serentak di Kecamatan Ciampea berjalan lancar.

“Alhamdulilah tahapan demi tahapan ini berjalan aman dan lancar. Kenapa dikatakan aman, semua dari tim saksi mereka bergabung dari mulai makan bareng dan ngopi bareng tidak ada gesekan, betul-betul itu mengawal penghitungan dari awal sampai sukses,” singkatnya.

Laporan : IES

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling