Kunker Tim Setwapres RI Tampung Aspirasi Masyarakat Rajabasa

LAMSEL, INFODESAKU – Kunjungan kerja (Kunker) Tim Sekretariat wakil presiden (setwapres) RI di aula Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kamis, (05/7).

Kunjungan tersebut sekaligus menyerap aspirasi dan memonitoring serta mengevaluasi terkait Rastra, penanggulangan Bencana Desa tangguh bencana dan Pembangunan Dana Desa, di tiga Desa yaitu Desa Banding, Desa Rajabasa dan Desa Sukaraja.

Hadir dalam Kunker Tim Setwapres,Sabtudin,S.sos. Camat Rajabasa, tim BAPEDA kabupaten Lampung Selatan,Aryan saruhian SP.M sekretaris,Abidin SE.MM. kabid sosial,Preti wulandari S.Si.MSi kabid kependudukan BAPEDA Lamsel, Dulkahar AP.MSi kadis, Drs Ahmad gustus kabid bantuan & jaminan, Dinas Sosial Kabupaten Lamsel,M. iqbal fuad S.STp kasi pengelola keuangan DPMD Lamsel, Ketut sukerta SE. kepala, Wahyu hidayat SH. kabid pencegahan & kesiagaan, Erhan kasi kesiap siagaan BPBD Lamsel.

Sabtudin Camat Rajabasa yang mewakili 16 Desa,Mengungkapkan dengan adanya program dari pemerintah Pusat ia sangat merspon dengan baik.

“Dengan adanya program dari pemerintah pusat kami sangat merespon baik di karenakan program tersebut sangat di rasakan oleh masyarakat,”Ungkapnya.

Iapun mengatakan program DD,Rastra, Pemerintah Pusat baik Dana Desa (DD) dan Rastra sangat membantu perkembangan masyarakat .

“Program – program yang telah di luncur oleh pemerinta pusat baik itu program DD dan program Rasta atau program lainya sangat membantu perkembangan dan juga kesejahteraan masyarakat,”Katanya.

Juherudin Kades Banding merasa bersyukur dan terbantu dengan adanya Dana Desa, selama 3tahun kepemimpinya Ia beserta Pemdes berkomiten membangun jalan lingkungan.

“Alhamdulillah dengan adanya program – program dari pemerintah pusat kita yang berada di desa terbantu,Kami Pemdes akan terus membangun jalan yang berada lingkungan kami,”Ujarnya.

Iapun menjelaskan kedatangan Tim Setwapres ke desanya

“Kunjungan dari Tim Setwapres adalah memonitoring,mengevaluasi serta menyerap aspirasi masyrakat terkait dengan program dari pemerintah pusat,Dengan kunjungan ini kami yang berada di Desa sangat terbantu,Mudah -mudahan dengan kekurangan yang Desa ini dapat terpenuhi,”Jelasnya.

Masih dalam penjelasan Juherudin mengatakan bahwa pihak Pemdes mengusulkan agar di bangun bronjong muara sepanjang 1600 meter guna meminimalisir kebanjiran.

“Kami Pemdes mengusulkan agar ditempat kami dibangunkan bronjong muara sepanjang 1600 meter guna meminimalisir kebanjiran, kami juga mengusulkan  dibangunkan dermaga wisata Dan tanggul pemecah ombak,” Pungkasnya

Laporan:
SAFARUDIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan