Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Leuwipariuk Penghubung dua Kampung

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Desa Cijengkol, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan penggunaan jembatan Leuwipariuk yang menyambungkan Kampung  Cariu dengan Kampung Sindanglengo sepanjang 16 meter serta lebar 1,3 meter dan Rabat beton jalan Lingkungan sepanjang 300 meter dengan lebar 1,3 meter yang di tandai pengguntingan Pita. Minggu, (08/7) .

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan,bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki  47 Kecamatan dan 381 desa serta 5 kelurahan , sehingga kondisi ini akan sulit ketika harus memperjuangkan pemberdayaan dan pembenahan infrastruktur maupun program – program  percepatan di Kabupaten Sukabumi .

Lebih lanjut dikatakan , anggaran pemerintah Kabupaten Sukabumi  90% tergantung kepada bantuan  pusat, apabila dengan kondisi kebijakan makro  seperti tidak tercapainya target pajak dapat berdampak terhadap bantuan –bantuan pusat kepada daerah. Persoalan dasar seperti ini harus ada penyesuaian program,  jangan sampai nanti program di sosialisasikan akan tetapi anggaran tidak ada karena tidak turunnya anggaran dari pusat.

“Saat ini pemerintah fokus kepada penyelesaian infrastruktur yang mempunyai dampak kepada beberapa daerah dan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat” Ungkapnya .

Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Kecamatan Caringin , Unsur perangkat Desa Cijengkol, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan Lainnya.
Laporan:
BEN/Hs

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat