Bagi Hasil Pajak Desa Cilebut Barat Betonisasi Jalan Lingkungan

BOGOR , INFODESAKU – Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor realisasikan anggaran BHPRD  tahap 1 atau yang lebih dikenal bagi hasil pajak retribusi daerah dengan betonisasi jalan lingkungan. Jalan lingkungan yang mulai rusak sepanjang 150 m, lebar 1,2 m, dan tebal 0,10 m hari ini, Kamis ( 12/7) mulai dibeton. Rencananya akan dikerjakan selama tiga hari kerja dan dikerjakan oleh TPK serta warga Desa Cilebut Barat.

Menurut Yusup Maulana, ketua tim pelaksana kerja betonisasi jalan lingkungan Desa Cilebut Barat, pengerjaan jalan ini menggunakan anggaran yang dialokasikan dari BHPRD sejumlah Rp. 34.500.000 ditambah dengan swadaya masyarakat dan rencananya akan selesai selama tiga hari kerja.

“Betonisasi jalan ini menggunakan anggaran dari BHPRD tahap 1 ditambah swadaya masyarakat sejumlah tiga puluh empat juta lebih dikerjakan selama tiga hari,” ujar Yusup.

Menurutnya masih ada beberapa titik jalan lingkungan yang akan dibetonisasi, semuanya akan dikerjakan secara berkala diminggu – minggu ini juga.

“Ada beberapa titik jalan lingkungan yang seluruhnya akan dikerjakan dalam bulan ini secara bergantian, targetnya alokasi anggaran dari bagvi hasil pajak tahap 1 akan terealisasi secepatnya,” jelas Yusup.

Kepala Desa Cilebut Barat, Muhadi, saat ditemui mengatakan pembangunan jalan lingkungan diwilayahnya tinggal sekitar 4-5 km lagi, diperkirakan akan selesai ditahun ini

“Masih ada sekitar 4-5 km jalan lingkungan yang perlu dibetonisasi diwilayah Desa Cilebut Barat, diperkirakan akan terealisasi sampai akhir tahun 2018 ini,” tegas Muhadi.

Laporan :
AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023