Layani Penerima BNPT, Desa Bangunan dirikan Warung Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka melayani Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) yang nantinya akan di berikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakatnya, Pemdes Bangunan Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membangun Warung Desa (Wardes) dengan ukuran luas Lebar 4 meter x Panjang 6 meter dan menelan anggaran sebesar Rp. 78 juta dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Dan dalam Pembangunan Wardes, Rika Wati,S.STP.MM Camat Palas  meletakan batu pertama secara simbolis sebagai tanda pembangunan tersebut di mulai. Senin, (16/7).

Hasil pantauan media ini, Peletakan batu pertama Wardes di hadiri Isnain Kades Bangunan beserta aparatur, Serda Ridwan Babinsa, Biadi Ketua BPD, Nanang Bayu Saputra.ST PDTI, Johan Saputra Pendamping desa (PD) dan Suwarno Ketua BUMDES.

Usai peletakan batu pertama oleh Camat Palas, Isnaini Kades Bangunan menjelaskan kepada pewarta bahwa pembangunan Wardes akan di kelola oleh Badan Usaha Desa (Bumdes) dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat menampung hasil potensi SDA dan SDM.

“Wardes yang akan di bangun ini nantinya akan di kelola oleh Bumdes dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa serta dapat menampung hasil potensi SDA dan SDM yang ada, sehingga membantu masyarakat dalam memasarkan hasil produknya,”Jelasnya.

Ia menambahkan akan menyediakan barang berupa sembako untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari – hari dan juga masyrakat yang mendaptkan program BNPT.

“Di dalam Wardes ini nantinya akan di sediakan sembako untuk maysrakat dan untuk masyarakat yang mendapatkan program BNPT, Selain dari itu juga akan menyediakan sarana Foto copy bagi masyarakat dan akan menyediakan Produk Batu Bata dari Hasil Karya Masyarakat Desa Bangunan,” Tambahnya

Laporan:
SAFARUDIN

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi